ads

Yeay, Microsoft Launcher Untuk Android Sudah Terintegrasi Penuh Dengan Cortana

Yus Yulianto | Berita | 12 Feb, 2018

Microsoft sepertinya semakin serius saja dengan android. Microsoft terus mengupdate aplikasi-aplikasi android nya agar bisa berjalan dengan lebih baik di android dan juga kaya fitur. Nah, beberapa waktu lalu Microsoft Launcher mendapatkan update baru, Microsoft Launcher kini terintegrasi penuh dengan Cortana, asisten virtual yang juga dikembangkan oleh Miicrosoft.

Dengan update terbaru tersebut, Cortana telah ditambahkan ke dalam Microsoft Launcher, sehingga para pengguna tidak perlu mendownload aplikasi Cortana secara terpisah.

Selain itu, Microsoft juga menambahkan beberapa fitur baru yang cukup menarik. Salah tiga diantaranya adalah penggantan wallpaper secara otomatis, people cards, dan lebih banyak kontrol homescreen.

Berikut ini adalah screenshot dari Cortana yang terintegrasi dengan Microsoft Launcher:

Ketika pertama kali menginstall Microsoft Launcher, maka kamu akan diberikan tutorial atau panduan untuk menggunakan Cortana.

Kamu bisa menggunakan Cortana dengan beberapa cara. Seperti menyentuh tombol shortcut Cortana, menyentuh tombol pencarian, dan juga menyentuh dua kali layar secara cepat.

Kamu juga bisa menyentuh tombol home beberapa saat untuk mengaktifkan fungsi Cortana.

Dengan adanya Cortana di Microsoft Launcher ini tentu menjadi angin segar. Karena seperti yang kita ketahui, kebanyakan launcher saat ini tidak memiliki asisten sendiri, hanya mengandalkan asisten milik Google.

Sama seperti asisten digital lainnya, Cortana juga bisa digunakan untuk membantu kamu dalam melakukan pencarian suara, melakukan panggilan, membacakan berita, sampai dengan mengirim SMS.

Kamu juga bisa mentransfer file dari smartphone ke PC Windows 10. To do list juga akan tersinkron dengan baik. Begitu juga dengan kalender.

Pengguna juga bisa mengontrol pengaturan smartphone menggunakan perintah suara Cortana. Jadi lebih praktis ‘kan?