ads

5 Aplikasi Ini Bisa Mendinginkan Smartphone Android Kamu yang “Kepanasan”

Yus Yulianto | Android | 13 Mar, 2018

Terkadang smartphone kamu akan terasa panas. Terutama ketika digunakan untuk menjalankan pekerjaan-pekerjaan yang berat. Seperti main game HD, menonton video 3gp, atau digunakan untuk membuka banyak aplikasi sekaligus.

Biasanya untuk mendinginkan kembali smartphone, kamu bisa mendiamkan smartphone selama beberapa saat. Tapi kalau pingin cepat, kamu bisa menggunakan 5 aplikasi dibawah ini. Cobain deh.

1. DU Battery Saver

Aplikasi ini cukup populer dikalangan para pengguna smartphone android. Bahkan menurut pengembangnya, aplikasi ini telah digunakan lebih dari 400 juta orang di planet bumi.

Cara kerja DU Batter Saver cukup sederhana, yaitu dengan menghentikan aplikasi-aplikasi yang berjalan dilatar belakang. Dengan begitu smartphone kamu bisa dingin kembali dalam waktu yang singkat.

2. Cooling Master

Sama seperti namanya, Cooling Master ini adalah aplikasi yang sangat ahli dalam mendinginkan smartphone. Dari smartphone kamu yang panas, sampai menajdi dingin.

Di aplikasi ini juga akan ada informasi mengenai penggunaan RAM dan CPU. Jadi kamu bisa tahu seberat apa kinerja smartphone kamu. Oh, ya, aplikasi ini juga bisa kamu download gratis loh.

3. Coolify

Coolify adalah aplikasi pendingin smartphone dengan cara kerja yang sangat simpel. Kamu hanya perlu meyentuh satu tombol di aplikasi ini. Selanjutnya, Coolify akan menjaga suhu smartphone kamu tetap normal.

4. Device Cooler

Secara fungsi, Device Cooler sama seperti ketiga aplikasi diatas, yaitu untuk mendinginkan perangkat kamu yang sedang kepanasan karena penggunaan CPU yang berlebihan.

Kelebihan aplikasi ini dibandingkan aplikasi lainnya adalah tampilannya yang bagus. Ditambah lagi dengan efek-efek animasi yang bikin mata seger.

5. Clean Master

Aplikasi ini adalah aplikasi yang serbaguna. Fiturnya banyak sekali. Kamu bisa membersihkan memory, RAM, hingga mendinginkan smartphone. Sama seperti aplikasi diatas, Clean Master juga bisa kamu install gratis.

Nah, itu dia tadi 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk mendinginkan smartphone dikala kepanasan. Selamat mencoba.