Cara Mengirim Lokasi Menggunakan SMS Di Android

  • Share
Google Maps
Google Maps

Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk berbagi lokasi dengan teman di android. Aplikasi yang paling umum digunakan biasanya adalah WhatsApp. Tapi, tahukah kamu kalau kamu juga bisa mengirim SMS menggunakan SMS? Serius, kamu bisa melakukannya.

Jika suatu saat nanti kamu sedang terdesak harus mengirim lokasi ke teman tapi WhatsApp kamu error, cara dibawah ini mungkin akan berguna.

Cekidot.

1. Download aplikasi SMS bawaan android, kamu bisa download secara resmi di Google Play Store. Kalau kamu menggunakan stock android sih biasanya sudah jadi aplikasi SMS default.

2. Kemudian buka palikasi SMS tersebut dan pilih kontak teman yang ingin kamu kirimi pesan berisi lokasi kamu. Kemudian sentuh tanda tambah yang ada di sisi kiri bawah aplikasi.

3. Kemudian gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi berbagi lokasi. Sentuh opsi tersebut.

4. Izinkan aplikasi SMS untuk mengakses lokasi kamu. Jangan lupa untuk mengaktifkan GPS agar lokasi yang dikirim ke teman kamu lebih akurat.

5. Setelah titik lokasi kamu diketahui, berikutnya tinggal sentuh tombol kirim saja.

6. Berikutnya teman kamu akan menerima sebuah SMS yang berisi link menuju ke aplikasi Google Maps, lengkap dengan titik lokasi kamu sekarang berada.

Sangat mudah bukan?

Cara ini bisa jadi alternatif kalau aplikasi WhatsApp di smartphone kamu error.

Selamat mencoba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.