BlackBerry Luncurkan Smartphone Baru Bernama KEY2 LE, Seperti Ini Spesifikasinya

  • Share

Kabar terbaru datang dari TCL Communication yang kini telah memegang lisensi dari BlackBerry. Baru saja perusahaan tersebut meluncurkan smartphone baru yakni BlackBerry KEY2 LE. Varian ini merupakan varian alternatif dari BlackBerry KEY2 yang telah meluncur terlebih dahulu pada awal tahun 2018 ini.

BlackBerry KEY2 LE sendiri memiliki tampilan yang kurang lebih sama seperti BlackBerry KEY2. Perbedaan terdapat pada material frame yang digunakan. Untuk BlackBerry KEY2 seperti yang sudah kita ketahui menggunakan material dari aluminium. Sementara BlackBerry KEY2 LE menggunakan material polycarbonat. Pada panel belakang juga terdapat lapisan karet agar pengguna merasa nyaman saat menggenggam smartphone ini.

Smartphone anyar besutan BlackBerry ini memiliki layar seluas 4,5 inch. Tombol keyboard fisik khas BlackBerry juga dimiliki oleh smartphone ini. Selain itu, untuk urusan performa dipercayakan pada Snapdragon 636 dengan clock-speed 1,8 GHz. Chipset tersebut bersanding dengan RAM 4 GB. BlackBerry KEY2 LE ditawarkan dalam dua pilihan ROM, 32 GB dan 64 GB. Melihat jeroannya, bisa dibilang KEY2 LE merupakan versi yang lebih rendah dari KEY2.

Sebagai sarana untuk mengabadikan momen, BlackBerry KEY2 LE menyuguhkan dua kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP. Namun sayang, berhubung smartphone ini merupakan versi yang lebih rendah dari BlackBerry KEY2, maka smartphone ini tidak dilengkapi dengan teknologi TCL Superzoom Optical berbasis software seperti yang ada pada BlackBerry KEY2. Sementara untuk berfoto selfie terdapat kamera depan beresolusi 8 MP.

Smartphone yang mengusung baterai berkapasitas 3.000 mAh ini menjalankan OS Android 81. Oreo. Soal harga, smartphone ini ditawarkan seharga 399 USD atau setara dengan 5,9 jutaan rupiah untuk yang versi ROM 32 GB. Sedangkan untuk versi ROM 64 GB dibanderol seharga 449 USD atau setara dengan 6,5 jutaan rupiah.

via PhoneArena

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.