ASUS Zenfone Max Pro M2

Ajang IFA 2018 Akan Dimanfaatkan Huawei Untuk Memperkenalkan Produk Barunya, Kira-Kira Produk Apa Ya?

Radityo | Berita | 24 Aug, 2018

Sebentar lagi di Berlin akan diadakan sebuah ajang tahunan IFA. Ajang tersebut tepatnya akan mulai diadakan pada 31 Agustus hingga 5 September. Berbagai produsen teknologi dikabarkan bakal ikut meramaikan ajang IFA tersebut, tak terkecuali Huawei.

Yap, bahkan Huawei akan memperkenalkan produk barunya dalam ajang IFA 2018 ini. Lantas, kira-kira produk apakah yang akan diperkenalkan oleh Huawei? Untuk ajang IFA tahun ini sepertinya Huawei tidak akan memperkenalkan smartphone baru, melainkan akan memperkenalkan sebuah chipset baru yakni Kirin 980.

Memang, Huawei tidak secara jelas menyebutkan bahwa mereka akan memperkenalkan chipset baru. Namun, jika melihat sebuah video teaser yang baru saja beredar di Weibo, dan dalam video tersebut diperlihatkan sebuah benda yang punya bentuk seperti sebuah chipset, maka kemungkinan besar Huawei akan memperkenalkan sebuah chipset baru pada ajang IFA tahun ini.

Kirin 980 sendiri merupakan chipset pertama Huawei yang diproduksi menggunakan teknologi 7nm. Chipset ini terdiri dari empat core Cortex A76 dan empat core Cortex A55. Untuk kecepatan clock-speed disebutkan menyampai 2.8 GHz. Bila sudah resmi diperkenalkan, Kirin 980 akan langsung berhadapan dengan chipset Apple A12 dan Snapdragon 855.

Lantas, smartphone manakah yang pertama kali akan diotaki oleh Kirin 980? Diprediksi bahwa Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro lah smartphone pertama yang akan mengandalkan Kirin 980 sebagai otaknya. Kedua smartphone tersebut diperkirakan meluncur pada Oktober 2018 mendatang. Selain itu, smartphone flagship lainnya seperti Honor V11/View 11 dan Huawei P30 yang akan meluncur tahun depan juga akan mengusung Kirin 980.

via GizmoChina