ASUS Zenfone Max Pro M2

Begini Cara Mengubah Ukuran (Resolusi) Video Di DU Recorder

Yus Yulianto | Android | 15 Aug, 2018

Seperti yang kita ketahui, DU Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar Android dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Hal ini dikarenakan DU Recorder memang bisa diandalan untuk merekam layar. Entah sekedar untuk bersenang-senang merekam game, ataupun untuk kebutuhan yang lebih serius seperti membuat tutorial. DU Recorder bisa digunakan untuk itu semua.

Nah, salah satu fitur yang ada di DU Recorder memungkinkan kita untuk mengubah resolusi atau kualitas dari video yang kita rekam.

Semakin tinggi resolusi yang kita pilih, maka kualitas video juga akan semakin bagus. Begitu juga sebaliknya.

Untuk kamu para pengguna DU Recorder, bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini:

1. Pertama buka aplikasi DU Recorder di smartphone kamu. Kemudian masuk ke pengaturan dengan cara klik logo gear yang ada di pojok kanan atas.

2. Setelah itu kamu akan melihat menu “Resolusi Video”. Secara default resolusi video yang dipilih adalah 720p. Klik menu tersebut untuk menggantinya.

3. Nah, kemudian akan muncul jendela popup kecil yang berisi piliha resolusi video. Tersedia banyak pilihan resolusi video, mulai dari 240p, 360p, 480p, 540p, 720p, hingga 1080. Silahkan pilih resolusi yang ingin kamu gunakan.

Semakin tinggi resolusi yang kamu pilih, maka semakin bagus pula kualitas video yang kamu rekam menggunakan DU Recorder.

Namun, ukuran video akan semakin besar. Sehingga akan memakan banyak penyimpanan internal smartphone kamu.

Tapi jika kamu memilih resolusi yang kecil, kualitas video tidak akan begitu bagus.

Namun, ukuran video tidak akan begitu besar sehingga menghemat penyimpanan internal.

Saran saya, jika kamu hanya merekam untuk bersenang-senang dan di upload ke Instagram, gunakanlah resolusi yang kecil.

Tapi jika kamu merekam untuk kebutuhan yang lebih serius, misalnya untuk tutorial yang di upload ke YouTube, bisa kamu gunakan resolusi yang paling besar.

Selamat mencoba.