ads

Cara Merekam Layar Android Menggunakan DU Recorder

Yus Yulianto | Android | 09 Aug, 2018

DU Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar terbaik yang ada di Google Play Store. Dengan jumlah unduhan lebih dari 50 juta kali dan rating 4.8, tentu sudah menjadi bukti yang cukup bahwa aplikasi ini sangat bagus. Ada banyak sekali fitur yang akan memudahkan kamu dalam merekam layar.

Untuk kamu yang ingin mengabadikan sesi bermain game, membuat tutorial ataupun hal lainnya, bisa memilih DU Recorder untuk menggunakannya merekam layar.

Nah, berikut ini adalah tutorial bagaimana cara merekam layar android menggunakan aplikasi DU Recorder.

1. Download aplikasi DU Recorder di Google Play Store.

2. Kalau sudah terinstall, segera buka aplikasinya.

3. Kemudian akan muncul tombol-tombol melayang di layar kamu. Untuk mulai merekam layar, klik tombol bulatan merah.

4. Kemudian akan muncul timer selama 3 detik. Setelah itu DU Recorder akan mulai merekam layar smartphone kamu, ditandai dengan adanya waktu yang terus maju di tombol warna oranye.

5. kalau sudah selesai merekam layar, kamu bisa berhenti dengan cara klik tombol garis dua atau melakukan jeda dengan klik tombol kotak merah. Terlihat seperti screenshot dibawah ini.

6. Setelah selesai merekam, maka akan muncul jendela kecil yang menampilkan video hasil rekaman layar kamu. Penampakannya seperti dibawah ini.

Itu artinya video buatan kamu sudah jadi, bisa langsung diputar ataupun bisa kamu bagikan ke media sosial seperti Facebook, Instagram ataupun YouTube.

Selamat mencoba.