ads

Keren! Samsung Galaxy Watch Punya Puluhan Ribu Watch Face

Radityo | Berita | 10 Aug, 2018

Pada kesempatan yang sama, selain meluncurkan Galaxy Note 9, Samsung juga meluncurkan jam tangan pintar terbaru miliknya, dan kali ini jam tangan pintar buatan Samsung tidak menyandang nama Gear, melainkan menyandang nama Galaxy Watch.

Samsung Galaxy Watch ditawarkan dalam dua pilihan ukuran, 46mm dan 42mm. Untuk model berukuran 46mm menggendong baterai 472 mAh. Sedangkan untuk model 42mm menggendong baterai yang kapasitasnya lebih kecil lagi, yakni 270 mAh. Selain itu, model 46mm menawarkan bentang layar seluas 1.3 inch dan model 42mm menawarkan layar seluas 1.2 inch. Layar pada kedua model tersebut sama-sama sudah dilapisi oleh Gorilla Glass DX untuk melindungi dari goresan.

Jam tangan pintar ini hadir dengan dua pilihan konektivitas, LTE dan Bluetooth. Keduanya memiliki kapasitas penyimpanan 4 GB. Hanya saja untuk model LTE mengusung RAM 1,5 GB. Sementara untuk model bluetooth mengusung RAM 768 MB.

Smartwatch tersebut menjalankan OS Tizen, dan kerennya Galaxy Watch punya lebih dari 60 ribu watch face. Itu berarti pengguna bisa menganti-ganti tampilan layarnya sesuai dengan selera masing-masing. Tak hanya itu saja, fitur lain yang tak kalah menarik adalah sudah didapatkannya sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G yang berarti jam tangan ini tahan air dan juga tahan terhadap benturan.

Untuk jadwal pemasarannya, nantinya Samsung akan memasarkan Galaxy Watch di Amerika pada 24 Agustus. Setelah itu tanggal 31 Agustus akan dipasarkan di Korea Selatan, dan pada 14 September Samsung akan memasarkannya di negara-negara lainnya. Soal harga, Galaxy Watch ukuran 42mm bakal dilepas seharga $330 atau sekitar 4,7 jutaan dan untuk ukuran 46mm akan dibanderol $350 atau sekitar 5 jutaan.

via Engadget