ads

Ini Dia Serba-Serbi Mengenai Xiaomi Mi 8 Youth Beserta Jadwal Perilisannya

Radityo | Berita | 12 Sep, 2018

Sebentar lagi Mi 8 akan memiliki varian baru bernama Mi 8 Youth. Xiaomi sendiri juga telah memberikan informasi melalui Weibo kapan mereka akan meluncurkan smartphone tersebut. Selain itu, serba-serbi mengenai Xiaomi Mi 8 Youth juga telah mulai bermunculan, sehingga sebelum diluncurkan secara resmi, kita sudah bisa mengetahui bakal seperti apa spesifikasi yang nantinya akan diusung oleh smartphone tersebut.

Apabila mengacu pada informasi yang beredar, Xiaomi Mi 8 Youth bakal diotaki oleh chipset Snapdragon 710. Smartphone ini akan hadir dengan beberapa pilihan RAM yakni RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Selain itu penyimpanan internal juga akan ditawarkan dalam beberapa pilihan, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Nantinya Mi 8 Youth akan mengusung bentang layar seluas 6,26 inch dengan tingkat resolusi layar FullHD+. Sedangkan untuk aspek rasio layarnya juga sudah 19:9. Smartphone ini sendiri akan menjalankan OS Android 8.1 Oreo. Untuk sektor fotografi, Mi 8 Youth bakal mengusung kamera depan beresolusi 24 MP yang bisa diandalkan untuk berfoto selfie. Sementara itu, di bagian belakang terdapat dua kamera yang sama-sama memiliki resolusi 12 MP, lengkap dengan dukungan LED flash. Dikabarkan juga bahwa kamera utama smartphone ini sanggup merekam video beresolusi 4K.

Selain itu, smartphone ini juga akan hadir berbekal baterai berkapasitas 3.500 mAh. Baterai tersebut sudah didukung oleh teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0. Xiaomi Mi 8 Youth akan dipasarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Black, Gold, White, Blue, Red, Pink, Grey, Silver, dan Green. Untuk banderol harganya sendiri akan mulai dijual seharga 1.999 Yuan atau setara dengan 4,3 jutaan.

Nah, lantas kapan Xiaomi akan meluncurkan Mi 8 Youth? Ternyata dalam waktu dekat ini smartphone tersebut akan diluncurkan oleh Xiaomi, yakni pada 19 September besok. Seperti biasa, Xiaomi akan meluncurkan smartphone tersebut di Tiongkok.

via GizmoChina