ads

Resmi Melenggang, Vivo Y97 Siap Ramaikan Persaingan Smartphone Kelas Menengah

Radityo | Berita | 14 Sep, 2018

Selain meluncurkan V11 dan V11 Pro, Vivo juga meluncurkan smartphone lainnya yang bernama Y97. Hadirnya smartphone ini tentu saja akan semakin meramaikan persaingan smartphone di kelas menengah. Lantas, bekal apa saja yang dimiliki Vivo Y79 untuk bersaing dengan kompetitornya?

Vivo Y97 dikemas dalam layar berukuran 6.3 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi Full HD+ atau 2280 x 1080 pixels dan untuk aspek rasionya adalah 19,5:9. Desainnya sendiri bisa dibilang cukup apik dengan tampilan full display layaknya smartphone baru jaman sekarang. Lengkap dengan notch atau poni bergaya waterdrop.

Pada sektor dapur pacu, smartphone ini mengandalkan kinerja dari chipset MediaTek Helio P60. Vivo memadukan chipset tersebut dengan RAM berkapasitas 4 GB. Selain itu, untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas besar, mencapai 128 GB, plus masih ada slot microSD hingga 256 GB.

Beralih ke sektor fotografi, Vivo Y97 menawarkan kamera ganda di bagian belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 16 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk berfoto selfie terdapat kamera depan beresolusi 16 MP. Baik kamera depan maupun belakang pada smartphone ini sudah memiliki dukungan teknologi AI untuk menghasilkan foto yang terlihat lebih bagus.

Vivo Y97 mengusung baterai berdaya 3.315 mAh sebagai sumber tenaganya. Smartphone ini masih menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan OS Funtouch 4.5. Oh iya, untuk sektor keamanan, Vivo memberikan teknologi AI face unlock yang diklaim sanggup membuka kunci layar hanya dalam jangka waktu 0,1 detik.

Smartphone ini ditawarkan dalam pilihan warna Black, Aurora Blue, dan Rose Gold. Soal harganya sendiri, di Tiongkok Vivo mematok harga 1,998 yuan atau setara dengan 4,2 jutaan rupiah.

via FoneArena