22 October 2018

Melenggang dengan Harga Murah, Lenovo K5s Siap Ramaikan Persaingan Smartphone Entry-Level

Lenovo masih memiliki satu smartphone baru lagi. Yap, selain Lenovo S5 Pro dan K5 Pro, Lenovo masih memiliki K5s, sebuah smartpone entry-level yang dijual dengan banderol harga murah. Kehadiran smartphone ini diharapkan mampu bersaing dengan smartphone lain di kelasnya. Lantas, seperti apa spesifikasi yang disuguhkan oleh Lenovo K5s?

Smartphone ini mengusung bentang layar berukuran 5,7 inch. Panel layar yang digunakan berjenis IPS LCD. Layar tersebut memiliki resolusi HD+ 720 x 1440 piksel dan aspek rasio 18:9. Dimensi bodinya sebesar 153.8 x 72.9 x 7.95 mm dengan bobot total 155 gram. Ukuran bezel pada bagian samping terlihat tipis, namun untuk bezel bagian atas dan bawah masih cukup tebal. Meskipun begitu, tampilan smartphone ini tidaklah terkesan murahan.

Beralih ke sektor dapur pacu, Lenovo K5s mengandalkan kinerja dari MediaTek Helio P22 (MTK6762) sebagai otaknya. Chipset tersebut berpadu dengan RAM 4 GB. Selain itu, untuk urusan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 32 GB. Sementara sebagai penunjang dayanya disematkan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang sudah didukung teknologi pengisian cepat.

Lenovo k5s

 

Fitur kamera pada smartphone ini mendapat perhatian khusus dari Lenovo. Bagaimana tidak, meskipun terlahir sebagai smartphone entry-level, namun Lenovo K5s dijejali dengan total empat buah kamera. Baik kamera depan maupun belakang sama-sama memiliki resolusi 13 MP (f/2.2) dan 5 MP (f/2.4). Kamera tersebut punya beberapa fitur seperti background blur, camera scan mode, HDR, dan beauty mode.

Untuk sistem operasinya, Lenovo K5s menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan tampilan antar muka ZUI 5.0. Ditawarkan dalam pilihan warna Gothic Black dan Greek Blue, Lenovo membanderol smartphone ini pada harga 789 Yuan atau setara dengan 1,7 jutaan rupiah.

via GizmoChina

Share

Radityo

Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *