Asus Zenfone Max Pro M2

Oppo K1 Resmi Melenggang dengan Kamera Depan Gahar, Berapa Harganya?

Radityo | Berita | 11 Oct, 2018

Salah satu pabrikan asal Tiongkok, Oppo, diketahui telah meluncurkan smartphone baru yang bernama Oppo K1. Smartphone tersebut baru saja diluncurkan di negara asalnya dengan banderol harga yang menarik. Namun, apakah fitur yang ditawarkan juga semenarik harganya? 

Oppo K1 hadir dengan mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,4 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi 2340 x 1080 piksel. Desainnya sendiri terlihat bagus, khas smartphone baru masa kini. Pada bagian atas juga terdapat notch alias poni bergaya waterdrop.

Untuk mengurusi kinerjanya, Oppo menyematkan chipset Snapdragon 660. Smartphone ini ditawarkan dalam dua pilihan model, yakni model yang punya RAM 4 GB dan model yang punya RAM 6 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal hanya disediakan satu pilihan saja, yakni sebesar 64 GB.

Oppo K1 mengusung kamera ganda di belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 2 MP. Bagi penyuka selfie, smartphone ini menawarkan kamera depan yang gahar, yakni terdapat kamera beresolusi 25 MP. Kamera tersebut tentu saja sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi AI.

Selain itu, smartphone yang berjalan pada OS Android 8.1 Oreo ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.500 mAh. Untuk keamanan, teknologi pemindai sidik jari terkini, yaitu pemindai sidik jari di dalam layar juga sudah diadopsi oleh smartphone besutan Oppo ini.

Lantas, berapakah banderol harganya? Untuk model dengan RAM 4 GB ditawarkan seharga  CNY 1.599 atau setara dengan 3,4 jutaan rupiah. Sedangkan untuk model dengan RAM 6 GB dipatok pada harga CNY 1.799 atau setara dengan 3,9 jutaan rupiah. Sayangnya masih belum jelas apakah Oppo akan memasarkan K1 di luar Tiongkok apa tidak. Namun, semoga saja smartphone tersebut juga dipasarkan di luar Tiongkok, termasuk di Indonesia juga.

via GSMArena