ads

Akhirnya Razer Phone 2 Resmi Dihadirkan dengan Segudang Spek Jempolan

Radityo | Berita | 12 Oct, 2018

Para penggila game, khususnya yang doyan ngegame pakai smartphone boleh berbahagia. Pasalnya, baru saja diluncurkan sebuah smartphone baru yang ditujukan bagi para gamers. Yap, apalagi kalau bukan Razer Phone 2. Smartphone gaming ini hadir dengan segudang spesifikasi jempolan yang dijamin bakal memanjakan siapa saja yang menggunakannya.

Dari segi layar, Razer Phone 2 mengusung layar berukuran 5,72 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi 2560 x 1440 piksel. Layar 120 Hz UltraMotion  yang digunakan pada smartphone ini diklaim sanggup memberikan kecepatan refresh paling cepat dan juga grafis yang halus, yang tentu saja hal itu sangat cocok untuk bermain game. Layar tersebut nyatanya juga lebih terang ketimbang pendahulunya. Tidak hanya itu, untuk perlindungan maksimal, layar tersebut juga telah dilapisi dengan Gorilla Glass 5.

Beralih ke sektor dapur pacu, Razer Phone 2 tentu saja diotaki oleh chipset yang bertenaga, yakni Snapdragon 845 yang memiliki kecepatan 2.8 GHz. Chipset tersebut berpadu dengan RAM 8GB LPDDR4x. Untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB, plus masih ada ruang untuk microSD hingga sebesar 2 TB. Selain itu, smartphone ini juga dijejali dengan GPU Adreno 630 yang bertugas untuk mengurusi grafis.

Berhubung pengguna Razer Phone 2 dipastikan akan mengoperasikan smartphone ini dalam jangka waktu yang lama untuk bermain game, maka teknologi pendingin wajib dimiliki oleh smartphone gaming baru ini. Untuk itu, Razer Phone 2 mengusung Vapor Chamber Cooling yang membuat panas bisa menyebar ke seluruh smartphone melalui ruang uap khusus guna meredam timbulnya panas berlebih.

Tidak hanya itu saja fitur menarik yang ditawarkan oleh Razer Phone 2. Smartphone ini sendiri juga sudah mendapatkan sertifikasi IP 67 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air. Guna memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik, smartphone ini lantas dilengkapi speaker stereo dengan dukungan audio Dolby Atmos. Fitur pemindai sidik jari juga telah dimiliki oleh Razer Phone 2 agar perangkat ini bisa aman dari tangan jahil.

Terlahir sebagai sebuah smartphone gaming tidak lantas membuat Razer Phone 2 memiliki kamera yang biasa-biasa aja. Smartphone ini dibekali dengan dual kamera di bagian belakang yang sama-sama memiliki resolusi 12 MP. Untuk kamera utama memiliki lensa telephoto, f/1.75 wide-angle lens, OIS, dan Dual PDAF. Sedangkan kamera kedua memiliki aperture f/2.6, lensa telephoto, Sony IMX Sensors, dan dual-tone LED flash. Sementara pada bagian depan disematkan kamera beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang bisa dimanfaatkan untuk selfie.

Untuk menunjang penggunaannya, Razer Phone 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Baterai tersebut punya dukungan teknologi pengisian cepat Quick Charge 4+ dan wireless charging. Smartphone ini sendiri masih berjalan pada OS Android 8.1 Oreo. Namun, dijanjikan update Android 9 Pie akan diberikan untuk smartphone ini.

Razer Phone 2 ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni Mirror dan Satin. Untuk banderol harganya, smartphone gaming ini dilepas pada harga USD 799 atau setara dengan 12,1 jutaan rupiah.

via Fonearena