ads

Siap-Siap, Empat Smartphone Nokia Ini Akan Segera Mendapatkan Update Android 9.0 Pie

Radityo | Berita | 06 Oct, 2018

Seperti yang sudah diketahui bersama, pada tanggal 6 Agustus 2018 lalu Google telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru miliknya, yakni Android 9.0 Pie. Nah, sejak diluncurkannya sistem operasi tersebut, smartphone kepunyaan Google, yaitu Pixel, menjadi smartphone pertama yang mencicipi update Android 9.0 Pie.

Setelah Google Pixel, tentu saja pabrikan lainnya secara bertahap juga memberikan update Android 9.0 Pie untuk smartphone buatannya, tak terkecuali HMD Global. Yap, HMD Global sendiri diketahui telah memberikan update Android 9.0 Pie ke salah satu produknya, yakni Nokia 7 Plus sekitar satu bulan yang lalu. Lantas, setelah Nokia 7 Plus, smartphone lain apakah yang akan mendapatkan update Android 9.0 Pie?

Untungnya belum lama ini HMD Global memberikan sebuah jawaban untuk pertanyaan tersebut. HMD Global mengatakan bahwa mereka akan memberikan update Android 9.0 Pie untuk empat smartphone lainnya. Keempat smartphone tersebut adalah Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 8, dan Nokia 8 Sirocco.

Pertanyaan selanjutnya, kapan HMD Global akan memberikan update Android 9.0 Pie untuk keempat smartphone di atas? Ternyata HMD Global akan menggulirkannya pada bulan Oktober dan November 2018 ini. Namun, masih belum jelas kapan tanggal pastinya. Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus bakal mendapatkan update pada bulan Oktober. Sementara untuk Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco bakal mendapatkan update pada bulan November.

Sedangkan untuk beberapa fitur yang nantinya akan dibawa pada update Android 9.0 Pie adalah Adaptive Battery, Adaptive Brightness, Do-Not Disturb Mode, dan Digital Wellbeing.

via Gizchina