Asus Zenfone Max Pro M2

Tak Ingin Ketinggalan, Sony Xperia XZ4 Dikabarkan Bakal Punya Tiga Buah Kamera Utama

Radityo | Berita | 28 Nov, 2018

Nama Sony dalam kancah persaingan dunia smartphone memang kurang begitu populer bila dibandingkan dengan pabrikan asal Korea Selatan atau Tiongkok. Padahal Sony merupakan sebuah pabrikan besar di dunia teknologi. Bahkan dulu ponsel buatan Sony banyak diburu oleh para penggila gadget. Namun kini nasibnya kurang begitu bagus karena kalah bersinar dari pabrikan lainnya.

Nah, untuk mengejar ketertinggalannya agar tidak terlalu jauh dari pabrikan lainnya, saat ini Sony dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah smartphone yang punya fitur tiga kamera utama. Yap, tidak bisa dipungkiri, daya tarik sebuah smartphone sekarang terletak pada kemampuan kameranya, dan Sony menyadari akan hal itu.

Digadang-gadang, Sony Xperia XZ4-lah yang nantinya akan menjadi smartphone pertama Sony yang punya tiga buah kamera utama. Memang masih belum diketahui seperti apa konfigurasi dari ketiga kamera tersebut. Tapi, mengingat sepak terjang Sony yang bagus di dunia kamera, maka kita boleh berharap banyak terhadap kemampuan tiga kamera tersebut. Sementara itu, untuk di bagian depan akan disematkan satu buah kamera yang punya resolusi besar guna memuaskan hasrat para penyuka swafoto.

Rumor lainnya yang tersedia adalah akan disematkannya layar diagonal seluas 6,5 inch pada Xperia XZ4. Layar tersebut dikabarkan punya aspek rasio 19,5:9. Notch alias poni dikabarkan tidak akan dihadirkan Sony untuk smartphone yang sedang digarapnya ini.

Selain itu, nantinya pemindai sidik jari tidak akan diletakkan di panel belakang, melainkan di bagian samping smartphone, tepatnya pada tombol power. Sayangnya, jack audio 3,5mm dikabarkan tidak akan dihadirkan pada smartphone ini. Sehingga Xperia XZ4 hanya akan memiliki port USB type-C saja. Sony sendiri diharapkan segera merilis Xperia XZ4, kemungkinan besar pada gelaran MWC 2019 Februari mendatang.

via GSMArena