Sharp Aquos R2 Compact Meluncur dengan Dua Poni, Seperti Apa Spesifikasinya?

Meskipun brand Sharp kurang begitu populer bagi para penyuka smartphone, namun pabrikan asal Jepang tersebut tidak menyerah untuk tetap menghadirkan smartphone baru. Nah, kali ini Sharp dikabarkan sudah menghadirkan smartphone baru yaitu Sharp Aquos R2 Compact.

Smartphone tersebut hadir dengan desain yang berbeda dari smartphone kebanyakan. Hal itu lantaran Sharp membekalinya dengan dua buah notch alias poni, sehingga membuatnya menjadi smartphone pertama yang punya dua poni. Kegunaan dua poni tersebut adalah untuk tempat disematkannya kamera depan dan juga sensor pemindai sidik jari.

Untuk spesifikasinya bisa dibilang menarik. Sharp Aquos R2 Compact mengusung bentang layar seluas 5,2 inch beresolusi 1.080 x 2.280 piksel. Layar tersebut menggunakan teknologi IGZO dan memiliki refresh rate 120 Hz. Selain itu layar yang digunakan Sharp Aquos R2 Compact juga sudah mendukung HDR10 dan sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Performa smartphone ini diprediksi akan cukup gahar. Soalnya Sharp menanamkan chipset papan atas Snapdragon 845 pada smartphone miliknya ini. Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 4 GB. Sedangkan untuk media penyimpanannya disediakan memori internal berkapasitas 64 GB. Plus ada tambahan penyimpanan hingga 512 GB melalui microSD. Menariknya, smartphone ini sudah mengadopsi Android 9.0 Pie untuk sistem operasinya. Selain itu, sertifikasi IP68 juga sudah dimiliki oleh smartphone ini.

Pada sektor kamera, Sharp menyematkan kamera utama beresolusi 22,6 MP f/1.9. Sedangkan untuk di bagian depan disematkan kamera beresolusi 8 MP. Smartphone ini sendir dibekali dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh, memiliki port audio 3.5 mm, USB type-C, dan dukungan audio Dolby Atmos.

via GSMArena

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *