Asus Zenfone Max Pro M2

Kehadiran Samsung Galaxy A8s Ternyata Tinggal Menunggu Hari

Radityo | Berita | 04 Dec, 2018

Akhir tahun ini pasar smartphone bakal kedatangan pemain baru dari beberapa pabrikan, salah satunya adalah Samsung. Menurut sebuah poster yang dirilis oleh Samsung, pabrikan asal Korea Selatan tersebut bakal menghadirkan jagoan barunya, yakni Galaxy A8s pada beberapa hari ke depan. Kapan tepatnya?

Apabila mengacu pada poster yang dirilis, maka kehadiran Galaxy A8s hanya tinggal menunggu hari saja, karena Samsung akan merilis smartphone tersebut pada tanggal 10 Desember mendatang. Bila sesuai jadwal, maka predikat sebagai smartphone dengan layar berlubang pertama bisa disandang oleh Galaxy A8s. Mengingat Huawei baru akan menghadirkan smartphone dengan desain serupa, yaitu Nova 4 pada tanggal 17 Desember.

Baik Galaxy A8s maupun Huawei Nova 4 akan sama-sama menggunakan layar LCD buatan BOE. Namun kasta Galaxy A8s sepertinya akan lebih tinggi ketimbang Huawei Nova 4.

Untuk bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A8s memang tidak terlalu banyak. Diprediksi smartphone ini nantinya akan dibekali dengan layar seluas 6,3 inch beresolusi 2340 x 1080 piksel. Layar tersebut dikabarkan punya aspek rasio 19,5 : 9. Selain itu, Galaxy A8s akan diotaki oleh chipset Snapdragon 710. RAM 6 GB siap disematkan untuk menemani chipset tersebut.

Pada sektor kamera, diyakini jika Galaxy A8s bakal dibekali dengan kamera depan beresolusi 24 MP. Kamera depan tersebut akan ditanam pada layar. Sementara untuk di bagian belakang akan dihuni oleh tiga buah kamera. Kemungkinan ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera standar, ultra-wide, dan depth field.

Apakah Samsung benar-benar akan merilis Galaxy A8s pada 10 Desember mendatang? Dan apakah spesifikasi yang diusungnya akan sama seperti bocoran yang selama ini beredar? Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via GSMArena