ASUS Zenfone Max Pro M2

Ini Dia Berbagai Rumor Menarik Mengenai Nokia 9 PureView

Radityo | Berita | 29 Dec, 2018

Bulan Agustus lalu HMD Global kembali mengajukan merek dagang untuk Nokia PureView. Nah, sepertinya smartphone terbaru HMD Global yang nantinya bakal menyandang nama PureView adalah Nokia 9 PureView. Diprediksi pula bahwa HMD Global bakal membawa nama PureView ke level yang lebih tinggi dari nama PureView yang dulu pernah ada.

Yap, hal itu terlihat dari beberapa bocoran yang bermunculan terkait dengan Nokia 9 PureView. Menurut bocoran yang tersedia, nantinya Nokia 9 PureView akan dipersenjatai dengan lima buah kamera utama. Jika hal itu benar, maka smartphone ini bakal menjadi smartphone yang punya kamera belakang terbanyak.

Kelima kamera tersebut akan ditempatkan dalam satu lingkaran, berbarengan dengan LED flash dan sensor optik. Memang informasi ini belum dikonfirmasi kebenarannya oleh HMD Global. Tapi gak ada salahnya jika kita berharap nantinya HMD Global benar-benar akan memberikan lima buah kamera utama untuk Nokia 9 PureView. Soal konfigurasi kameranya seperti apa sayangnya sampai saat ini belum ada informasi terkait dengan hal tersebut.

Untuk bocoran lainnya mengenai Nokia 9 PureView, diprediksi jika smartphone ini nantinya akan hadir dengan mengusung layar QHD berukuran 5,9 inch. Layar tersebut punya aspek rasio 18:9. Pemindai sidik jari di dalam layar juga diyakini bakal dimiliki oleh smartphone ini. Selain itu, HMD Global akan mempercayakan urusan performanya pada chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Smartphone ini diprediksi memiliki memori penyimpanan internal sebesar 128 GB lengkap dengan slot microSD untuk memperluas kapasitasnya, memiliki kamera depan beresolusi 12 MP, dan mengusung baterai berkapasitas 4.150 mAh.

Lantas, kapan HMD Global akan menghadirkan Nokia 9 PureView? Kabarnya smartphone ini akan hadir dalam waktu dekat, yaitu pada bulan Januari besok. Untuk lebih jelasnya apakah rumor tersebut benar atau tidak kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via GSMArena