ASUS Zenfone Max Pro M2

Resmi Diumumkan, Samsung Notebook 9 Pro Usung Desain Apik dan Fitur Menarik

Radityo | Berita | 09 Jan, 2019

Gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2019 yang saat ini tengah digelar di Las Vegas, Amerika, dimanfaatkan Samsung untuk mengumumkan seri notebook barunya. Yap, ini dia Samsung Notebook 9 Pro generasi terbaru. Notebook ini tentu saja hadir dengan perbaikan di segala sisi bila dibandingkan dengan generasi lamanya.

Samsung Notebook 9 Pro mengusung layar berdimensi 13,3 inci dengan tingkat resolusi full HD. Bezel pada setiap sisi layarnya didesain dengan cukup tipis, sehingga menimbulkan kesan elegan dan terlihat premium. Pada sektor kinerja, notebook ini diotaki oleh prosesor Intel Core i7-8565U generasi ke-8. Samsung memadukan prosesor tersebut dengan RAM 8 GB. Sementara untuk urusan penyimpanan disediakan memori internal berupa PCIe NVMe SSD berkapasitas 256GB.

Untuk kebutuhan konektivitas, notebook ini dilengkapi dengan dua port USB Type-C Thunberbolt 3, satu port USB Type-C, jack headphone, dan slot untuk microSD. Selain itu, tombol power notebook ini juga sudah ditanamkan pemindai sidik jari Windows Hello.

Notebook anyar besutan Samsung ini sendiri merupakan sebuah notebook convertible 2-in-1 yang layarnya bisa diputar agar bisa berubah menjadi seperti tablet. Layar yang digunakan merupakan layar sentuh, oleh karena itu Samsung melengkapi notebook ini dengan stylus Active Pen.

Samsung Notebook 9 Pro memiliki bodi berdimensi 12,1 x 8,1 x 0,55 inci dengan bobot mencapai 2,84 lbs. Sementara untuk penunjang pengoperasiannya sendiri dipercayakan pada baterai berkapasitas 55Wh yang sudah ditunjang teknologi pengisian cepat. Sayangnya Samsung masih bungkam mengenai harga dari notebook barunya ini.

via GizmoChina