ASUS Zenfone Max Pro M2

Samsung Galaxy M10 Resmi Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya

Radityo | Berita | 29 Jan, 2019

Setelah wara-wiri dalam berbagai bocoran dan rumor, akhirnya kali ini Samsung telah resmi meluncurkan smartphone barunya yang tergabung dalam keluarga Galaxy M. Yap, ini dia Galaxy M10. Smartphone ini baru saja diluncurkan di India. Lantas, seperti apa spesifikasi dan berapa banderol harga untuk meminang smartphone baru Samsung tersebut?

Bicara mengenai spesifikasinya, Samsung Galaxy M10 dibekali dengan layar LCD berukuran besar, mencapai 6,2 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi 1520 x 720 piksel. Agar tampilan depannya terlihat lebih apik, tak lupa Samsung juga memberikan notch bergaya infinity-V.

Dari sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.0) untuk berswafoto. Sementara itu, di bagian belakang terdapat kamera ganda yang memiliki konfigurasi 13 MP (lensa standar) dan 5 MP (lensa wide angle).

Nah, untuk urusan  performa, Samsung mempercayakan kinerja Galaxy M10 pada chipset Exynos 7870. Sedangkan untuk RAM yang disematkan ditawarkan dalam dua pilihan, sebesar 2 GB dan 3 GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 32 GB. Selain itu, baterai berkapasitas 3,430 mAh diberikan Samsung untuk menunjang pengoperasian smartphone ini. Sayangnya, Samsung Galaxy M10 tidak memiliki sensor pemindai sidik.

Ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Ocean Blue dan Charcoal Black, Samsung Galaxy M10 varian RAM 2 GB dipatok seharga INR 8,000 atau setara dengan 1,5 jutaan rupiah. Sedangkan varian RAM 3 GB dibanderol seharga INR 9,000 atau setara dengan 1,7 jutaan rupiah.

via GSMArena