ASUS Zenfone Max Pro M2

Dahului Samsung, Xiaomi Siap Rilis Mi 9 Pada Pertengahan Februari 2019

Radityo | Berita | 30 Jan, 2019

Tanggal 20 Februari mendatang Samsung bakal meluncurkan smartphone flagship baru milikya. Yap, apalagi kalau bukan lini Galaxy S10. Nah, sehari sebelum itu, yaitu pada tanggal 19 Februari 2019, Xiaomi malah dikabarkan akan menghadirkan smartphone baru juga. Smartphone yang akan dirilis oleh Xiaomi apalagi kalau bukan Mi 9.

Xiaomi Mi 9 sendiri akan terlahir sebagai sebuah smartphone flagship, yang tentu saja akan dibekali dengan fitur dan spesifikasi jempolan. Nah, jelang kemunculannya yang diyakini pada pertengahan Februari mendatang, berbagai bocoran mengenai Mi 9 nyatanya sudah bermunculan.

Apabila mengacu pada informasi yang tersedia, diprediksi jika Mi 9 akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi 1440 x 2880 piksel. Layar tersebut akan memiliki kepadatan 503 ppi. Dari sektor dapur pacu, Mi 9 akan diotaki oleh chipset bertenaga yakni Snapdragon 855. Chipset tersebut bakal ditemani oleh RAM 6 GB. Sementara untuk urusan daya akan dipercayakan pada baterai berkapasitas 3,500 mAh. Selain itu, smartphone ini dikabarkan sudah memiliki fitur pemindai sidik jari di layar dan dukungan pengisian cepat.

Fitur menarik yang akan dimiliki oleh Mi 9 datang dari sektor kamera. Kabarnya smartphone ini akan memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48 MP yang merupakan lensa Sony IMX586, lensa 12 MP, dan lensa 3D ToF. Sedangkan di bagian depan bakal disematkan kamera 24 MP untuk berswafoto.

Apakah benar Xiaomi bakal meluncurkan Mi 9 pada tanggal 19 Februari mendatang? Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

via 91mobiles