ASUS Zenfone Max Pro M2

Honor Play 8A Resmi Melenggang, Tawarkan Desain Kekinian dengan Harga Murah

Radityo | Berita | 08 Jan, 2019

Sub-brand Huawei, Honor, memulai awal tahun 2019 ini dengan bagus. Pasalnya pabrikan tersebut baru saja meluncurkan smartphone baru yakni Honor Play 8A. Smartphone ini menawarkan desain kekinian. Menariknya, Honor mematok harga yang tergolong murah untuk smartphone barunya itu.

Yap, Honor Play 8A didesain dengan tampilan yang apik nan kekinian, lengkap dengan notch alias poni bergaya waterdrop. Smartphone ini mengusung layar IPS seluas 6,09 inch beresolusi 720 x 1560 piksel. Layar seluas itu tentu saja sudah cukup untuk memanjakan penggunanya yang suka bermain game atau nonton video.

Pada sektor kinerja, Honor Play 8A mengandalkan chipset anyar buatan MediaTek yang dirancang dengan arsitektur 12 nm, yakni Helio P35 MT6765. Chipset tersebut bersanding dengan RAM 3 GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan disediakan dua pilihan memori internal, sebesar 32 GB dan 64 GB. Bila kapasitas internalnya dirasa kurang besar, smartphone ini juga masih memiliki slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpannya.

Beralih ke sektor kamera, Honor membekali smartphone ini dengan kamera tunggal di bagian belakang yang memiliki resolusi 13 MP (f/1.8), lengkap dengan fitur PDAF. Sementara untuk di depan terdapat kamera beresolusi 8 MP (f/2.0) fixed focus. Untuk sistem operasi yang dijalankan sudah Android 9 Pie yang dilapisi dengan EMUI 9.0. Sebagai penunjang pengoperasiannya, baterai berkapasitas 3.020 mAh dibenamkan Honor pada smartphone ini.

Honor Play 8A ditawarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Black, Blue, Gold, dan Red. Soal harganya sendiri berada di rentang US$ 119 – US$ 129 atau setara dengan 1,6 – 1,8 jutaan rupiah.

via GSMArena