ASUS Zenfone Max Pro M2

Spesifikasi Nokia 1 Plus Terkuak, Inikah Smartphone Entry Level Berikutnya Dari HMD Global?

Radityo | Berita | 29 Jan, 2019

Tahun 2018 kemarin HMD Global mengadirkan smartphone entry level yang dijual dengan harga murah. Yap, apalagi kalau bukan Nokia 1. Nah, di tahun 2019 ini sepertinya HMD Global siap untuk menghadirkan generasi penerus dari smartphone tersebut yang nanti akan menyandang nama Nokia 1 Plus.

Menurut kabar yang beredar, diperkirakan HMD Global akan meluncurkan smartphone tersebut pada ajang MWC 2019 yang bakal digelar pada akhir bulan Februari mendatang. Jelang kemunculannya yang masih cukup lama, di dunia maya malah sudah beredar spesifikasi yang dipercaya akan diusung oleh Nokia 1 Plus.

Apabila mengacu pada bocoran yang ada, nantinya Nokia 1 Plus akan memiliki layar yang punya tingkat resolusi 480 x 960 piksel. Layar tersebut memiliki tingkat kepadatan 213 DPI. Meskipun tidak disebutkan berapa ukuran layarnya, namun jika dilihat dari tingkat resolusi dan tingkat kepadatan layarnya maka diprediksi smartphone ini akan mengusung layar seluas 5 inci.

Selain itu, Nokia 1 Plus dipercaya akan mengusung chipset MediaTek MT6739WW. Chipset ini punya 4 core Cortex-A53 pada kecepatan 1,5 GHz dan GPU PowerVR GE8100 yang berjalan pada 570 MHz. Untuk kapasitas RAM yang disematkan adalah sebesar 1 GB. Sementara itu, sistem operasi yang dijalankan adalah OS Android 9 Pie Go Edition.

Sejauh ini masih hanya sebatas itu saja spesifikasi Nokia 1 Plus yang tersedia. Kita masih belum mengetahui berapa kapasitas baterainya dan berapa megapixel kamera yang disematkan. Untuk itu, kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya guna mengetahui spesifikasi lain yang dimiliki oleh Nokia 1 Plus.

via GSMArena