ASUS Zenfone Max Pro M2

Nokia 9 PureView Digosipkan Meluncur Tidak Lama Lagi, Kapan Tepatnya?

Radityo | Berita | 14 Jan, 2019

Dalam waktu yang tidak lama lagi HMD Global digosipkan bakal meluncurkan smartphone terbaru miliknya. Mengacu pada gosip yang beredar, kabarnya smartphone yang akan diluncurkan adalah Nokia 9 PureView. Lantas, kira-kira kapan smartphone tersebut akan resmi hadir?

Apabila mengacu pada gosip yang ada, maka Nokia 9 PureView bakal diluncurkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019. Gelaran tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 25 – 28 Februari 2019 mendatang. Apakah hanya Nokia 9 PureView saja yang akan diluncurkan oleh HMD Global? Sepertinya tidak, karena digosipkan juga bahwa HMD Global akan meluncurkan smartphone lainnya yaitu Nokia 6.2.

Mengenai seperti apa fitur yang diprediksi akan ada pada Nokia 9 PureView, rumor yang berkembang mengatakan jika smartphone tersebut nantinya akan memiliki lima buah kamera belakang yang menggunakan sensor buatan Carl Zeiss. Selain itu, smartphone ini juga diharapkan sudah akan mengadopsi pemindai sidik jari yang terletak di layar.

Tak hanya itu saja, Nokia 9 PureView diprediksi bakal memiliki notch alias poni. Smartphone ini juga sepertinya akan terlahir sebagai sebuah perangkat Android One yang bila hadir nanti sudah berjalan pada OS Android 9 Pie. Untuk jeroannya, Nokia 9 PureView diperkirakan bakal diotaki oleh Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Sedangkan sebagai media penyimpanan akan diakomodasi oleh memori internal berkapasitas 128 GB.

via NokiaPowerUser