ASUS Zenfone Max Pro M2

Mau Beraktivitas di Luar Ruangan? Download Dulu 5 Aplikasi Cuaca Ini di Perangkat iOS Kamu

Radityo | Aplikasi/Games | 25 Feb, 2019

Berhubung musim hujan sudah tiba, maka kita harus selalu siap membawa payung atau jas hujan jika hendak bepergian. Tapi jika harus selalu membawa payung atau jas hujan terkadang memang bikin ribet. Iya kalau hujan, lha kalau gak hujan kan malah menuh-menuhin bawaan aja. Untuk mengakali hal itu, kita bisa melihat dulu melalui aplikasi peramal cuaca di smartphone apakah akan turun hujan atau tidak.

Memang, sebagian besar smartphone, atau bahkan semua smartphone sudah dilengkapi dengan aplikasi peramal cuaca. Namun tidak sedikit pula aplikasi bawaan smartphone yang terkadang kurang akurat. Oleh karena itu, aplikasi ramalan cuaca berikut ini mungkin bisa kamu download sebagai aplikasi alternatif selain dari aplikasi cuaca bawaan smartphone milikmu. Oh iya, aplikasi yang kami rekomendasikan ini untuk platform iOS dan kompatibel dengan iPhone, iPad, maupun iPod Touch.

1. Dark Sky Weather

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di App Store namun tidak gratis. Maklum saja, banyak keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi bernama Dark Sky Weather ini, semisal bisa memberitahukan kapan hujan akan turun dan kapan akan berhenti secara lebih akurat. Aplikasi ini juga bisa memberikan notifikasi mengenai informasi cuaca yang diperlukan meskipun kamu sedang tidak membuka aplikasinya. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah aplikasi Dark Sky Weather ini membutuhkan lokasi kamu meskipun kamu sedang tidak sedang membuka aplikasinya, sehingga hal itu akan berpengaruh pada daya baterai perangkat iOS kamu yang mungkin akan menjadi lebih cepat terkuras.

2. Weather Underground

Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan adalah Weather Underground. Aplikasi ini termasuk banyak disukai oleh pengguna karena tingkat akurasinya yang cukup tinggi. Beberapa informasi penting selain cuaca bisa diperoleh dari aplikasi ini, misalnya saja temperatur, kecepatan dan arah angin, akumulasi hujan per harinya, kelembaban udara, dan lain sebagainya. Tampilan aplikasi ini juga menarik dan memberikan informasi yang cukup. Bila ada yang pengen memiliki aplikasi Weather Underground ini, silakan men-download-nya di App Store secara gratis.

3. The Weather Channel

Aplikasi bernama The Weather Channel ini juga layak untuk dipertimbangkan. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi cuaca yang diperlukan, bahkan hingga 15 hari ke depan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan notifikasi berupa informasi cuaca apakah akan terjadi hujan atau tidak, jadi kamu bisa mempersiapkan segala sesuatunya sebelum beraktivitas di luar dengan lebih baik. Menariknya lagi, aplikasi ini tersedia secara gratis di App Store.

4. Cloudy

Cloudy termasuk aplikasi peramal cuaca yang cukup menarik. Tidak hanya akan memberitahukan informasi mengenai cuaca pada hari ini, aplikasi ini juga bisa memberitahukan cuaca pada waktu tertentu di masa lalu dan di masa depan. Selain memberitahukan informasi apakah akan hujan atau tidak, aplikasi ini juga bisa memberitahukan informasi mengenai temperatur udara sehingga kamu bisa bersiap mengenakan jaket terlebih dahulu sebelum udara menjadi dingin. Asyiknya lagi, Cloudy tersedia secara gratis dan hanya ada di App Store saja.

5. Weather Live゜

Aplikasi Weather Live゜bisa dijadikan sebagai aplikasi yang bisa kamu andalkan berikutnya. Aplikasi ini menawarkan kondisi atau keadaan cuaca secara live di kota tempatmu berada. User Interface yang ditawarkan aplikasi ini juga terlihat menarik, bahkan kamu gak usah lagi memandang cuaca melalui jendela lagi berkat tampilan User Interface yang terlihat keren. Aplikasi Weather Live゜ ini bisa menampilkan berbagai jenis informasi seperti temperatur, titik embun udara, arah angin, kecepatan angin, kelembaban udara, dan lain sebagainya. Monggo jika ada yang berminat untuk men-download-nya bisa langsung klik link ini untuk mendapatkannya di App Store.