ASUS Zenfone Max Pro M2

Suka Piknik ke Luar Negeri? 5 Aplikasi Penerjemah Bahasa via Suara Ini Mungkin Berguna Buat Kamu

Radityo | Android | 27 Feb, 2019

Bepergian memang menyenangkan, apalagi jika tujuannya untuk liburan. Dengan perkembangan moda transportasi seperti saat ini, manusia bisa bepergian kemanapun dengan mudah, baik itu bepergian di dalam negeri maupun ke luar negeri sekalipun.

Bicara mengenai bepergian, khususnya jika tujuannya ke luar negeri memang membutuhkan persiapan yang lebih matang. Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah bahasa. Jika kita menguasai bahasa negara yang akan kita tuju memang tidak menjadi masalah. Namun, beda cerita jika kita tidak terlalu menguasai bahasa negara yang akan dituju, tentunya kita harus selalu membawa yang namanya kamus atau bisa juga menggunakan aplikasi penerjemah bahasa.

Aplikasi penerjemah bahasa sendiri sudah banyak tersedia di Google Play Store. Meskipun begitu, kali ini kami akan mencoba memberikan rekomendasi 5 aplikasi penerjemah bahasa via suara atau voice translator yang mungkin bisa bermafaat buatmu saat kamu sedang bepergian ke luar negeri.

1. Google Translate

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan tentu saja Google Translate. Aplikasi ini memang sangat populer dan mungkin sudah pernah digunakan oleh semua pengguna internet. Selain bisa melakukan perintah via kata atau kalimat, aplikasi ini juga bisa melakukan perintah via suara. Untuk perintah via suara ini hanya mengakomodasi 32 bahasa saja. Silakan klik link ini bila kamu ingin mengunduhnya.

2. Translate voice – Translator

Aplikasi ini juga bisa kamu andalkan untuk menerjemahkan bahasa asing melalui perintah suara. Untuk bahasa yang bisa diterjemahkan menggunakan perintah suara terhitung cukup banyak, mencapai 44 bahasa. Sayangnya aplikasi ini tidak bisa didapatkan secara gratis di Google Play. Silakan jika kamu ingin membelinya di Google Play bisa langsung klik link berikut ini.

3. Microsoft Translator

Aplikasi bernama Microsoft Translator ini juga bisa kamu andalkan untuk menerjemahkan bahasa asing melalui perintah suara. Tidak main-main, bahasa yang bisa diterjemahkan oleh aplikasi ini jumlahnya termasuk banyak, mencapai lebih dari 60 bahasa. Kamu bisa men-download bahasa yang ingin kamu terjemahkan bila kamu akan menggunakan aplikasi ini secara offline. Jika kamu tertarik untuk mengunduhnya, silakan klik saja link ini.

4. All language translator – Klays Development

Aplikasi ini memiliki tampilan user interface yang cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Cakupan bahasa yang bisa diterjemahkan melalui perintah suara juga cukup banyak, lebih dari 80 bahasa. Bila berminat mengunduhnya, silakan langsung saja menuju Google Play untuk mendapatkannya.

5. iTranslate

Aplikasi lainnya yang mungkin bisa kamu andalkan saat sedang berada di luar negeri adalah iTranslate. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menerjemahkan banyak bahasa, hingga lebih dari 90 bahasa. Kamu bisa memilih suara pria atau wanita yang akan berbicara saat sedang menerjemahkan bahasa. Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia secara gratis. Meskipun begitu, jika kamu berniat untuk membelinya langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.