ASUS Zenfone Max Pro M2

Bukan Oppo Find X2, Suksesor Oppo Find X Kemungkinan Menyandang Nama Oppo Find Z

Radityo | Berita | 05 Feb, 2019

Nama Oppo di kancah persaingan smartphone global memang patut diperhitungkan. Pasalnya pabrikan asal Tiongkok ini bisa dibilang cukup rajin menghadirkan smartphone baru dengan teknologi terbaru pula. Nah, kabarnya saat ini Oppo sedang menggarap perangkat baru yang merupakan generasi penerus dari Find X.

Seperti yang kita ketahui, Oppo Find X sudah hadir pada bulan Juni 2018 lalu. Mengacu pada hal itu, bisa jadi generasi berikutnya akan hadir pada bulan Juni tahun ini. Tapi ini masih sebatas spekulasi saja.

Nah, suksesor Oppo Find X sendiri dikabarkan tidak akan menyandang nama Find X2, melainkan akan memiliki nama Find Z. Jika masih ingat, beberapa waktu lalu di GeekBench muncul sebuah smartphone misterius Oppo yang punya nama kode Poseidon, dan smartphone inilah yang diyakini akan hadir sebagai Oppo Find Z.

Apabila mengacu pada bocoran yang beredar, Oppo Find Z akan hadir dengan bekal chipset berperforma tinggi buatan Qualcomm. Apalagi kalau bukan Snapdragon 855. Diharapkan smartphone ini nanti sudah memiliki kemampuan untuk mengakses jaringan 5G karena chipset yang digunakan sudah mendukung untuk hal itu.

Selain itu, diharapkan pula jika Oppo Find Z akan memiliki kamera yang punya kemampuan 10x hybrid optical zoom. Untuk sektor keamanan, kemungkinan besar Oppo akan menyematkan teknologi pemindai sidik jari di dalam layar. Tak kalah menarik, teknologi pengisian baterai cepat yang oleh Oppo disebut sebagai SuperVOOC juga diharapkan sudah dimiliki oleh Find Z.

via GizmoChina