ASUS Zenfone Max Pro M2

Rekomendasi 5 Penyingkat URL Terbaik

Radityo | Aplikasi/Games | 22 Mar, 2019

Kalian pasti udah gak asing lagi dengan yang namanya URL. URL sendiri merupakan kependekan dari Uniform Resource Locator. Menurut penjelasan dari wikipedia, URL adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet.

Nah, URL sendiri biasanya terdiri dari susunan huruf dan angka yang terkadang panjang, sehingga estetikanya kurang menarik apabila alamat URL tersebut hendak dibagikan. Namun jangan khawatir, ada cara agar rangkaian URL yang panjang tersebut bisa disingkat, salah satunya dengan bantuan tools. Lantas, apa saja tools yang bisa digunakan untuk menyingkat URL?

1. Rebrandly

 

Selain banyak digunakan oleh pengguna yang bersifat perseorangan, Rebrandly juga banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan ternama. Hal itu menunjukan jika Rebrandly dipercaya oleh banyak pihak. Tools ini bisa membuat, membagikan, melacak, dan mengelola link dengan sangat baik. Rebrandly mampu menyingkat URL dengan alamat domain yang dikustomisasi dan membagikan alamat link menggunakan https (SSL) protocol. Silakan kunjungi langsung website Rebrandly untuk mengetahui lebih jauh mengenai tools ini.

2. Bitly

 

Selain Rebrandly, tools yang juga handal dalam mengelola link adalah bitly. Tools ini juga banyak digunakan oleh perusahaan ternama. Kamu bisa me-copy, melakukan kustomisasi, dan membagikan link dengan mudah. Untuk menyingkat URL menggunakan tools ini juga sangat gampang, hanya tinggal copy-paste alamat URL yang mau disingkat saja. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Bitly, kamu bisa langsung menuju alamat website-nya.

3. TinyURL

Tools ketiga adalah TinyURL. Tools ini juga sangat gampang digunakan, cukup copy-paste alamat URL yang ingin disingkat pada kolom yang tersedia, dan secara otomatis alamat URL tersebut akan tersingkat. Gampang kan? Apabila kamu ingin mencari tahu lebih banyak mengenai TinyURL, maka langsung saja kamu mengakses websitenya.

4. Capsulink

Capsulink menawarkan pilihan membuat akun secara gratis dan mudah, atau bisa juga membuat akun melalui media sosial milikmu seperti Facebook, Twitter, dan akun Google. Tools ini sanggup menyingkat alamat URL dengan mudah. Kamu juga bisa melakukan kustomisasi domain untuk membuat branded short link. Selain itu, tools ini juga punya fitur analisis untuk mengoptimalkan strategi pemasaran kamu. Link yang disingkat menggunakan Capsulink juga bersifat abadi, sehingga bisa digunakan sampai kapanpun. Langsung saja kunjungi website Capsulink untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya.

5. T2M with Branded Short Domain

Tools terakhir yang kami rekomendasikan adalah T2M with Branded Short Domain. Tools ini sangat mudah untuk digunakan. Kamu cukup copy-paste saja alamat URL yang ingin disingkat di tempat yang sudah disediakan, dan alamat URL tersebut akan disingkat secara otomatis. Kamu juga bisa langsung membagikan link yang sudah disingkat tersebut ke media sosial. T2M with Branded Short Domain juga menawarkan keamanan pada link yang disingkat, bebas dari SPAM dan juga iklan, serta kamu bisa memberikan password untuk mengunci link tersebut. Apabila kamu ingin mempelajari lebih lanjut mengenai T2M with Branded Short Domain, maka langsung saja menuju alamat website-nya.