ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Terbaik Untuk Memonitor Penggunaan Data Internet di Android

Radityo | Android | 21 Mar, 2019

Saat ini internet sudah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengakses internet, salah satunya adalah dengan menggunakan smartphone/tablet Android.

Agar bisa terhubung dengan jaringan internet, suatu perangkat Android sudah pasti harus memiliki paket data internet. Selain memiliki paket data internet, untuk terhubung dengan jaringan internet bisa juga melalui jaringan wi-fi. Nah, bicara mengenai paket data internet, ada beberapa aplikasi menarik yang bisa digunakan untuk memonitor penggunaan data internet agar tidak jebol. Apa saja aplikasi tersebut?

1. Data Usage Monitor

Data Usage Monitor merupakan aplikasi yang mudah digunakan untuk memonitor penggunaan data internet. Aplikasi ini akan membantumu dalam mengukur penggunaan data internet secara akurat setiap harinya. Selain itu, aplikasi ini juga akan menganalisis penggunaan data tersebut agar mudah untuk dipahami. Data Usage Monitor juga bisa memberikan peringatan saat penggunaan data internetmu sudah akan mencapai batas limit. Kamu bisa mengunduhnya di Google Play apabila ingin menginstall aplikasi ini di perangkat Android milikmu.

2. Data Status

Aplikasi ini akan selalu memonitor penggunaan data internet agar kamu bisa menghemat penggunaan data internet apabila sedang diperlukan. Menariknya, informasi mengenai penggunaan data internet juga bisa ditampilkan di widget, sehingga kamu bisa terus memantau penggunaan data internet melalui home screen perangkat Android milikmu. Pada dasarnya aplikasi Data Status akan membantumu dalam memonitor dan menggunakan data internet agar penggunaannya tidak over. Silakan jika kamu ingin menginstall aplikasi ini kamu bisa langsung menuju Google Play untuk mengunduhnya.

3. My Data Manager

My Data Manager juga bisa digunakan untuk memonitor penggunaan data internet di perangkat Android milikmu. Aplikasi ini memiliki fitur alarm yang berguna untuk memberitahukan penggunaan data internet apabila sudah mendekati kuota habis agar kamu terhindar dari kelebihan pembayaran data internet. Selain itu, My Data Manager juga bisa memberitahukan aplikasi mana yang paling banyak menghabiskan data internet. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play secara gratis.

4. Data Counter Widget

Aplikasi ini bisa memonitor penggunaan data internet dengan sangat mudah melalui widget yang ditampilkan di home screen. Kamu bisa mengubah tampilan antar muka aplikasi ini sesuai dengan selera. Data Counter Widget bisa memonitor setiap penggunaan data internet baik itu penggunaan data dari aplikasi, perangkat, maupun saat sedang roaming. Tertarik untuk mengunduhnya? Jika iya, silakan langsung saja klik link berikut ini untuk mengunduh aplikasi ini.

5. Internet Data Usage

Internet Data Usage bisa menginformasikan penggunaan data internet dari setiap aplikasi yang ada di perangkat Androidmu, dengan begitu kamu bisa mengetahui aplikasi mana yang paling boros menggunakan data internet. Menariknya, aplikasi ini bisa menampilkan informasi yang sangat jelas, mulai dari penggunaan data internet SIM 1, SIM 2, maupun dari wi-fi. Tampilan aplikasi ini juga bagus, terlihat simpel, intuitif, dan informatif. Silakan langsung menuju Google Play apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini.