ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Perangkat Android

Radityo | Android | 05 Mar, 2019

Perangkat Android, baik itu smartphone maupun tablet pada dasarnya sudah dibekali dengan aplikasi untuk memotret. Namun, fitur yang ada pada aplikasi bawaan tersebut biasanya standar, sehingga banyak yang memilih untuk menggunakan aplikasi kamera dari pengembang lainnya.

Nah, untuk itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi kamera terbaik untuk perangkat Android, dan siapa tau saja aplikasi-aplikasi berikut ini ada yang sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan kamu.

1. Google Camera

Aplikasi kamera besutan Google ini memberikan pengalaman memotret yang lebih baik lagi. Hal itu berkat adanya beberapa fitur menarik yang diberikan, misalnya saja HDR+, Smartburst, Foto 360°, Lens Blur, Slow Motion, dan Video Stabilization. Perlu diketahui, fitur-fitur tersebut tidak secara otomatis diberikan pada semua perangkat Android, melainkan hanya diberikan pada perangkat yang kompatibel saja. Jika ingin mencoba mengabadikan momen penting menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Google Play.

2. Camera FV-5

Aplikasi ini memiliki fitur pengaturan yang lengkap seperti layaknya pengaturan yang ada pada kamera DSLR, seperti misalnya pengaturan kompensasi eksposur, ISO, modus metering cahaya, modus fokus, white balance, dan mode program. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa menampilkan tampilan seperti layaknya viewfinder sehingga kamu bisa melihat waktu pemaparan, aperture, serta pengaturan EV dan bracketing secara real-time. Tidak hanya itu saja, aplikasi Camera FV-5 ini juga punya fitur untuk membuat timelapse. Semua pengaturan kamera, seperti EV, ISO, temperatur warna, dan lainnya bisa diakses menggunakan tombol volume. Bila ada yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung menuju Google Play untuk mendapatkannya.

3. Open Camera

Aplikasi bernama Open Camera ini juga menawarkan beberapa fitur seperti fcus modes, scene modes, color effects, white balance, ISO, exposure compensation/lock, face detection, torch, dan antibanding. Agar hasil foto terlihat bagus, maka aplikasi bernama Open Camera ini sudah memiliki fitur stabilization secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga sanggup merekam video beresolusi HD, memiliki fitur kontrol jarak jauh, punya fitur HDR dan Brackting, serta berbagai fitur menarik lainnya. Bila ada yang ingin memiliki aplikasi bernama Open Camera ini, silakan kamu klik link ini untuk mengunduhnya.

4. VSCO

Aplikasi VSCO ini tidak hanya bisa diandalkan untuk mengedit foto saja, tetapi juga bisa diandalkan untuk mengambil foto. Beberapa pengaturan kamera agar hasil foto terlihat bagus sudah dimiliki oleh aplikasi bernama VSCO ini. Silakan langsung saja mengunduhnya di Google Play jika kamu penasaran dengan aplikasi VSCO.

5. Camera ZOOM FX Premium

Aplikasi kamera terakhir yang kami rekomendasikan adalah Camera ZOOM FX Premium. Aplikasi ini menawarkan pengaturan manual layaknya pengaturan yang ada pada kamera DSLR. Kamu bisa melakukan pengaturan ISO, focus distance, exposure, dan shutter speed untuk menghasilkan foto yang sesuai keinginan. Asyiknya lagi, aplikasi ini juga bisa mengambil foto dengan format RAW, namun ini tergantung dari perangkat apa yang kamu gunakan. Camera ZOOM FX Premium menawarkan beberapa fitur menarik seperti Time Lapse, HDR, Silent camera mode, Incognito Camera, dan lain sebagainya. Jika kamu ingin mengunduh aplikasi ini kamu harus membelinya di Google Play.