ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Pemindai Terbaik Untuk iOS

Radityo | Aplikasi/Games | 18 Mar, 2019

Setelah beberapa waktu lalu kami memberikan rekomendasi 5 aplikasi pemindai terbaik untuk perangkat Android, maka kali ini kami akan merekomendasikan 5 aplikasi pemindai terbaik yang bisa digunakan pada perangkat yang menjalankan iOS. Aplikasi pemindai ini biasanya dibutuhkan oleh pekerja untuk memindai dokumen saat mereka sedang tidak sedang berada di kantor, atau bisa juga digunakan oleh mahasiswa untuk memindai tugas kuliah.

Nah, lantas apa saja aplikasi pemindai yang dimaksud? Untuk lebih jelasnya silakan disimak saja daftarnya di bawah ini.

1. Scanbot

Scanbot merupakan aplikasi pemindai yang memiliki banyak fungsi. Selain bisa digunakan untuk memindai dokumen, aplikasi ini juga bisa memindai QR code. Hasil pemindaian bisa berupa file PDF maupun JPG dengan resolusi dan kualitas tinggi. Apabila hasil pemindaian tersebut perlu dikirim, maka kamu bisa mengirimnya melalui email maupun fax. Jika kamu ingin menyimpan hasil pemindaian selain di memori penyimpanan, maka kamu bisa menyimpannya di penyimpanan berbasis cloud seperti iCloud, Box, DropBox, Evernote, dan penyimpanan cloud lainnya. Bila berminat, kamu bisa mengunduhnya di App Store.

2. Evernote Scannable

Aplikasi yang satu ini bisa kamu manfaatkan untuk memindai semua jenis dokumen fisik. Hasil pemindaian berupa PDF dan JPG yang memiliki kualitas tinggi, sehingga kamu bisa membagikannya ke orang lain dengan kualitas yang bagus. Menariknya, aplikasi Evernote Scannable memiliki kemampuan untuk merotasi, memotong, dan menyesuaikan gambar hasil pemindaian secara otomatis sehingga terlihat rapih. Aplikasi ini tersedia secara gratis di App Store, silakan langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.

3. Prizmo

Prizmo merupakan aplikasi pemindai dengan fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini mampu memindai dokumen dan menyimpannya dalam bentuk PDF/teks, vCard, atau JPEG/PNG. Hasil pemindaian juga memiliki kualitas tinggi sehingg terlihat jelas. Prizmo juga sudah terintegrasi dengan layanan penyimpanan berbasis Cloud, sehingga kamu bisa menyimpan hasil pemindaian ke penyimpanan Cloud seperti iCloud, DropBox, Google Drive, dan lain sebagainya. Oh iya, sebelum disimpan, kamu bisa mengedit (merotasi, memotong, mengkoreksi perspektif, dan menjernihkan) gambar hasil pemindaian terlebih dahulu. Langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya di App Store.

4. CamScanner

Aplikasi pemindai berikutnya yang kami rekomendasikan adalah CamScanner. Berbagai jenis dokumen fisik sudah bisa dipindai oleh aplikasi ini. CamScanner memiliki fitur menarik berupa kemampuan untuk meningkatkan hasil pemindaian dan juga smart cropping agar dokumen pemindaian terlihat jernih dan bagus. Untuk file pemindaian sendiri dalam format PDF dan JPEG, dan kamu bisa langsung membagikannya ke orang lain melalui media sosial atau email. CamScanner juga sudah terintegrasi dengan penyimpanan berbasis cloud, sehingga hasil pemindaian secara otomatis bisa tersimpan di Box, Google Drive, Dropbox, Evernote, One Drive, dan lain sebagainya. Untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan dokumen yang sudah dipindai, kamu bisa melindunginya dengan memberikan password agar tidak sembarang orang bisa mengakses dokumen tersebut. Jika kamu berminat untuk mengunduh aplikasi ini maka kamu bisa langsung klik link ini untuk mengunduhnya di App Store.

5. Scanner Pro

Scanner Pro merupakan aplikasi pemindai terakhir yang kami rekomendasikan. Aplikasi ini sanggup memindai semua jenis dokumen fisik dan menyimpannya dalam bentuk PDF atau JPEG. Scanner Pro secara otomatis bisa mendeteksi batas dokumen secara real time, sehingga kamu bisa melakukan penyesuaian dengan segera. Namun, jika sudah terlanjur dipindai, maka kamu bisa merapihkan hasil pemindaian tersebut dengan memotong secara manual. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mendeteksi geometri dan distorsi secara otomatis. Jika ingin membagikan hasil pemindaian ke orang lain, maka kamu bisa mengirimnya melalui email atau bahkan melalui fax. Apabila dokumen hasil pemindaian ingin disimpan di cloud, maka Scanner Pro sudah bisa melakukannya. Kamu bisa menyimpan di Dropbox, Evernote, Google Drive, Box, iCloud Drive, OneDrive, OneNote, dan media penyimpanan cloud lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memproteksi dokumen dengan memberikannya password. Berminat mengunduh aplikasi ini? Silakan langsung saja menuju App Store untuk mendapatkannya.