ASUS Zenfone Max Pro M2

Aplikasi Pemutar Radio Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 27 Mar, 2019

Siapa yang sampai sekarang masih suka mendengarkan lagu di radio? Mungkin masih banyak orang yang lebih seneng dengerin lagu di radio ketimbang mendengarkan lagu melalui CD, iPod, atau smartphone. Maklum saja, soalnya lagu yang diputar di Radio jumlahnya banyak banget, mulai dari lagu lama, lagu baru, dan lagu dari berbagai jenis genre bisa diputar di radio.

Nah, seiring dengan perkembangan jaman, saat ini radio sudah bisa “dimasukkan” ke smartphone Android. Caranya tentu saja dengan mengunduh dan me-install aplikasi pemutar radio. Jadi, kamu tetap bisa mendengarkan radio di mana pun berada. Aplikasi pemutar radio sendiri sudah ada beberapa di Google Play Store. Namun jika kamu malas mencari aplikasi pemutar radio di Google Play Store, maka beberapa aplikasi pemutar radio berikut ini bisa langsung kamu unduh dan install di smartphone Android milikmu.

1. Simple Radio

Aplikasi pemutar radio ini bisa digunakan untuk memutar stasiun radio FM, radio AM, radio internet online, dan stasiun radio gratis favoritmu. Terdapat lebih dari 45.000 stasiun radio yang bisa diputar. Agar mudah dalam mencari stasiun radio yang ingin diputar, aplikasi ini memberikan opsi untuk mencari stasiun radio berdasarkan genre maupun berdasarkan negara. Asyiknya lagi, tampilan antarmuka Simple Radio didesain dengan simpel agar pengguna bisa mengoperasikan aplikasi ini dengan mudah. Bagaimana, tertarik untuk memiliki aplikasi bernama Simple Radio ini? Jika iya, silakan langsung saja mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store.

2. iHeartRadio

Aplikasi pemutar radio bernama iHeartRadio ini juga bisa diandalkan untuk mendengarkan radio secara online. Desain antar mukanya terlihat simpel dan tentu saja akan memudahkan kamu dalam mengoperasikan aplikasi ini. Stasiun radio yang bisa diputar oleh aplikasi ini juga terhitung banyak, jumlahnya hingga ribuan stasiun. Tidak hanya bisa memutar stasiun radio yang berisi lagu, iHeartRadio juga bisa memutar radio yang berisi olahraga, komedi, berita, dan bincang-bincang. Bila ingin memiliki aplikasi iHeartRadio, maka langsung saja menuju Google Play Store untuk mengunduhnya.

3. Radio Online

Radio Online menawarkan layanan memutar radio secara streaming dengan kualitas audio yang tinggi meskipun kecepatan internet sedang lambat. Jika ingin mendengarkan siaran radio melalui aplikasi ini maka yang diperlukan hanyalah jaringan internet minimal berkecepatan 24 Kbit/detik atau lebih. Oleh karena itu kamu bisa mendengarkan stasiun radio favorit di mana pun kamu berada. Aplikasi ini dijejali dengan banyak stasiun radio dari berbagai genre agar kamu bisa mendengarkan stasiun radio favorit sesuai dengan keinginan. Silakan langsung saja menuju Google Play Store apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini.

4. TuneIn Radio

Aplikasi ini menawarkan jumlah stasiun radio yang sangat banyak, mencapai lebih dari 100.000 stasiun radio. Berbekal stasiun radio sebanyak itu kamu bisa memilih mau mendengarkan stasiun radio mana yang sesuai dengan selera. Tidak hanya berisi stasiun radio yang berisi lagu saja, TuneIn Radio juga berisi stasiun radio yang berisi berita, olahraga, dan bincang-bincang. Menariknya, aplikasi ini memberikan opsi kepada pengguna agar mereka bisa merekam siaran radio dan lalu mendengarkan rekaman tersebut saat sedang sedang offline. Tidak hanya itu saja, TuneIn Radio juga sudah terintegrasi dengan Google Voice agar kamu bisa membuka aplikasi dan memutar stasiun radio tertentu melalui perintah suara. Langsung saja klik link ini apabila kamu ingin mengunduh aplikasi TuneIn Radio di Google Play Store.