ASUS Zenfone Max Pro M2

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 08 Mar, 2019

Siapa yang suka nonton video menggunakan perangkat mobile seperti smartphone atau tablet Android? Jika iya, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi pemutar video yang bisa kamu gunakan di smartphone atau tablet Android milikmu.

Sebenarnya setiap smartphone atau tablet Android sudah memiliki aplikasi bawaan untuk memutar video. Namun, tentu saja aplikasi bawaan tersebut terkadang memiliki fitur yang kurang lengkap, dan bahkan tidak bisa memutar semua jenis file video. Nah, untuk itu, beberapa aplikasi berikut ini mungkin bisa diandalkan untuk menonton video favorit di smartphone atau tablet milikmu.

1. VLC for Android

 

 

Aplikasi VLC mungkin sudah tidak asing lagi. Selain tersedia untuk perangkat komputer, aplikasi ini juga tersedia untuk OS Android. VLC for Android sendiri bisa memainkan atau memutar semua jenis file musik maupun video, termasuk file  MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv, dan AAC. Aplikasi ini disediakan secara gratis, kamu tidak akan menemukan fitur berbayar jika menggunakan aplikasi VLC ini. Silakan klik link ini apabila kamu ingin mengunduhnya di Google Play.

2. MX Player Pro

MX Player Pro merupakan aplikasi pemutar video Android pertama yang menggunakan dekoder multi-inti. Hasil uji coba memperlihatkan bahwa performa perangkat multi-inti meningkat hingga 70% bila dibandingkan perangkat inti tunggal. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur untuk mengatur tampilan video, baik itu tampilan teks maupun tampilan visual. Kamu bisa menyesuaikan ukuran font, posisi font, dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan. Tertarik untuk mengunduh aplikasi pemutar video MX Player Pro? Silakan langsung saja menuju ke Google Play untuk mendapatkan aplikasi tersebut.

3. KMPlayer

Aplikasi pemutar video bernama KMPlayer ini juga termasuk populer dan banyak digunakan. Hal itu lantaran aplikasi ini sanggup memutar banyak jenis file video, termasuk mkv, avi, mp4, mov, dan webm. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung beberapa jenis codec semisal hevc(h.265), vp9, h264, mpeg, aac, ac3, dan ogg. Bagi yang ingin mengunduh KMPlayer untuk perangkat Android kamu, silakan klik saja link ini untuk mengunduhnya di Google Play.

4. BSPlayer

Selain tersedia untuk perangkat komputer, aplikasi BSPlayer ini juga tersedia untuk perangkat Android, baik itu smartphone maupun tablet. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik, seperti kemampuan untuk meningkatkan kecepatan video playback sehingga bisa membuat konsumsi baterai menjadi lebih hemat, meningkatkan volume, otomatis mencari subtitle saat perangkat terkoneksi dengan internet, dan beberapa fitur menarik lainnya. Jika kamu kepengen menggunakan aplikasi BSPlayer untuk memutar video di perangkat Android milikmu, silakan langsung saja mengunduhnya di Google Play.