ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Browser Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 19 Mar, 2019

Setiap perangkat mobile, baik itu smartphone maupun tablet, baik yang berjalan pada OS Android maupun iOS pastilah dibekali dengan browser bawaan. Untuk perangkat Android biasanya dibekali dengan browser Google Chrome, sementara untuk perangkat yang berjalan pada sistem operasi iOS dibekali dengan browser Safari.

Nah, meskipun sudah dibekali dengan browser bawaan, tidak sedikit pengguna yang lebih memilih browser lain untuk menjelajah dunia maya. Sehubungan dengan hal itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 browser terbaik khusus untuk pengguna perangkat Android selain Google Chrome yang notabene merupakan browser bawaan Android. Lantas, apa saja kelima browser tersebut?

1. Firefox

 

Siapa sih yang gak familiar dengan browser bernama Firefox ini? Pastinya semua sudah familiar dong. Yap, browser yang dikembangkan oleh Mozilla ini merupakan yang paling terkenal. Selain tersedia untuk komputer, browser ini juga tersedia untuk Android. Selain cepat dalam membuka website, Firefox juga dirancang agar aman bagi penggunanya melalui fitur Private Browsing. Fitur tersebut memberikan perlindungan pelacakan pada aktivitas browsing kamu yang mungkin dilacak oleh orang lain. Selain itu, browser ini mampu mengingat sandi kamu dengan aman di berbagai perangkat, sehingga kamu tidak perlu lagi mengingatnya. Kamu juga bisa membagi konten ke Facebook, Twitter, Whatsapp, Skype, dan lainnya dengan mudah. Apabila kamu ingin mengunduh browser ini, silakan langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya.

2. Brave

Brave dirancang agar bisa menjelajah dunia maya dengan cepat. Selain itu, browser ini juga menawarkan tingkat keamanan lebih kepada penggunanya. Menariknya, di dalam browser ini juga sudah dilengkapi dengan AdBlock, tracking dan security protection, serta optimasi data internet dan penggunaan baterai yang lebih efisien. Browser Brave ini sanggup mempercepat loading halaman sehingga performanya terasa lebih cepat. Selain itu, Brave juga mampu melindungi perangkat dari malware yang menginfeksi ads/iklan yang muncul di halaman website. Silakan langsung saja menuju Google Play apabila kamu ingin mengunduh browser ini.

3. Opera Mini

Opera Mini merupakan browser yang memiliki kinerja cepat dan juga aman. Browser ini sudah dilengkapi dengan pemblokir iklan bawaan atau AdBlock sehingga kamu bisa berselancar dunia maya dengan nyaman tanpa gangguan iklan. Untuk mempersingkat waktu, kamu bisa menambah alamat situs yang sering dibuka ke layar Home. Bagi yang pelit data internet, browser ini memberikan kemudahan untuk memantau penggunaan data. Selain itu, Opera Mini juga memiliki fitur penyamaran yang akan memberikan keamanan dan kerahasiaan terhadap aktivitas online pengguna. Asyiknya, Opera Mini sudah memiliki fitur Dark Mode yang memungkinkan layar menjadi redup saat digunakan pada malam hari, hal ini tentu saja akan memberikan dampak positif bagi kesehatan mata pengguna. Jika ada yang berminat, kamu bisa mengunduhnya melalui link ini.

4. Firefox Focus

Selain menyediakan Firefox, Mozilla juga menyediakan browser lain yang bernama Firefox Focus. Browser ini sudah dilengkapi dengan AdBlocker alias pemblokir iklan agar kamu bisa menjelajah dengan nyaman. Selain mampu memblokir iklan, Firefox Focus juga dapat memblokir pelacak web secara otomatis. Browser ini juga mampu membuka halaman website dengan cepat berkat tidak adanya iklan yang muncul pada halaman website tersebut. Dengan begitu waktu yang dibutuhkan untuk menunggu halaman terbuka menjadi lebih cepat. Firefox Focus juga dapat menghapus history dengan mudah, sehingga tidak ada sandi, cookies, maupun pelacak. Berminat untuk mengunduhnya? Silakan langsung saja klik link ini untuk mendapatkannya.

5. Free Adblocker Browser

Browser terakhir yang kami rekomendasikan adalah Free Adblocker Browser. Sesuai namanya, browser ini bakal memblokir semua iklan yang muncul agar kamu bisa berselancar di dunia maya dengan lebih nyaman lagi. Tidak hanya memblokir iklan saja, Free Adblocker Browser juga sanggup memblokir pop-up, banners, dan ad-video. Berkat kemampuannya dalam memblokir, browser ini mampu mereduksi penggunaan baterai dan juga menghemat penggunaan data internet. Selain itu, Free Adblocker Browser juga dapat memberi peringatan ke kamu apabila ada ancaman dari malware dan adware. Langsung saja menuju Google Play apabila kamu ingin mengunduh browser ini.