1 March 2019

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik Sebelum Diunggah ke Instagram

Siapa yang suka mengunggah foto di Instagram? Mungkin sebagian besar akan mengacungkan jari. Nah, agar foto yang diunggah di Instagram terlihat makin menarik tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah mengedit foto terlebih dulu sebelum mengunggahnya.

Sebenarnya sudah ada beberapa aplikasi edit foto yang ada di App Store maupun Google Play. Namun, kali ini kami mencoba untuk memberikan rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk iOS dan Android. Apa saja aplikasinya?

1. Snapseed

Snapseed

Aplikasi bernama Snapseed ini dikembangkan oleh Google dan termasuk aplikasi edit foto yang memiliki fitur lengkap. Aplikasi ini bisa membuka gambar dengan format JPG maupun RAW sekalipun. Kamu juga bisa melakukan penyesuaian eksposure dan warna baik secara otomatis maupun manual. Banyak sekali fitur maupun filter yang ditawarkan oleh Snapseed seperti Tonal Contrast, HDR Scape, Grunge, Lens Blur, dan lain sebagainya.Bila berminat mengunduhnya, aplikasi ini tersedia di App Store maupun Google Play.

2. Afterlight

Afterlight

Afterlight merupakan aplikasi edit foto yang juga memiliki fitur dan pengaturan yang lengkap. Aplikasi ini di App Store sudah ada yang versi kedua. Namun untuk di Google Play baru tersedia yang versi pertamanya saja. Beberapa fitur maupun pengaturan yang ditawarkan seperti 15 macam pengaturan, 59 jenis filter, 66 tekstur, dan 77 jenis frame. Berbekal semua itu, kamu bisa melakukan edit foto sesuai dengan keinginan kamu.

3. VSCO

VSCO

Aplikasi bernama VSCO ini mungkin termasuk yang paling terkenal dan banyak digunakan. Hal itu dikarenakan aplikasi ini juga menawarkan beragam pengaturan dan juga pilihan pengeditan foto. Pengaturan basic semisal Contrast, Saturation, dan Grain tentu saja dimiliki oleh aplikasi ini. Jika kamu ingin mengunduhnya bisa langsung klik link ini untuk perangkat iOS dan klik link ini untuk perangkat Android.

Share

Radityo

Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *