ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Fotografi Terbaik Untuk iPhone

Radityo | Aplikasi/Games | 29 Mar, 2019

Perangkat iOS, khususnya iPhone memang terkenal dengan kualitas kameranya yang jempolan. Bahkan tidak sedikit orang yang menggunakan iPhone sebagai alat untuk memotret dibandingkan dengan menggunakan kamera biasa.

Nah, sehubungan dengan hal itu, bagi yang gemar fotografi dan memotret menggunakan iPhone pasti membutuhkan aplikasi untuk memotret maupun mengedit hasil foto agar terlihat lebih bagus. Jika kamu termasuk salah satu pengguna iPhone, maka 5 aplikasi di bawah ini bisa diandalkan untuk menunjang hobi fotografi kamu.

1. Instagram

Siapa sih yang gak tau Instagram? Pastinya semua sudah tau dong mengenai aplikasi fotografi yang satu ini. Selain bisa digunakan untuk mengedit foto, baik itu melakukan koreksi maupun memberikan filter dan berbagai opsi editing lainnya, Instagram juga bisa digunakan untuk memamerkan hasil foto kita dan kita juga bisa menikmati hasil foto pengguna Instagram yang lainnya. Aplikasi fotografi ini sangat populer, dan jika kamu ingin mengunduhnya maka langsung saja menuju ke App Store.

2. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi fotografi yang memiliki fitur cukup banyak. Aplikasi ini memiliki 29 tools dan filter, termasuk RAW develop, Tune image, Details, Crop, Rotate, Perspective, Healing, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya bisa membuka gambar berformat JPG saja, Snapseed juga mampu membuka gambar berformat RAW. Bila kamu suka mengedit foto, maka aplikasi ini cocok untuk kamu. Silakan langsung menuju App Store apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini.

3. Camera+

Apikasi ini memiliki banyak fitur menarik untuk mengambil foto. Kamu bisa memisahkan focus dan exposure hanya dengan sentuhan saja, sehingga kamu bisa dengan mudah menentukan seberapa gelap atau cerah foto yang ingin kamu ambil. Aplikasi ini juga memiliki fitur Stabilizer agar hasil foto tidak terlihat goyang. Selain itu ada pula fitur 6x digital zoom, Horizon level, Clarity, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga memiliki Scene Mode yang bisa digunakan sesuai dengan kondisi saat kamu sedang memotret, seperti Food, Sunset, Night, Portrait, Beach, dan masih banyak lagi. Jika ingin mengetahui apa saja fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini silakan langsung saja menuju App Store dan mengunduhnya.

4. ProCamera

Aplikasi yang satu ini menawarkan fitur-fitur yang menarik dan bisa digunakan untuk menunjang foto agar terlihat lebih bagus. Beberapa fitur tersebut adalah Portrait Mode & Dual Lens Support, HD & 4K Video, Lowight Mode, Anti-Shake, dan fitur menarik lainnya. Sesuai namanya, aplikasi ini menawarkan opsi kontrol penuh terhadap berbagai pengaturan layaknya pada kamera DSLR, dengan begitu kamu bisa sekaligus mengasah kemampuan memotret juga. Nah, apabila kamu ingin memiliki aplikasi ini, silakan langsung saja mengunduhnya di App Store.

5. VSCO Cam

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas foto yang diambil menggunakan iPhone adalah VSCO cam. Aplikasi ini juga populer karena menawarkan beragam fitur menarik. VSCO cam juga bisa melakukan pengaturan basic seperti contrast, saturation, dan grain. Selain itu, kamu bisa mengunggah hasil fotomu dan foto tersebut bisa dikurasi oleh VSCO apabila memenuhi kriteria. Aplikasi ini menawarkan desain tampilan antar muka yang simpel, namun di sisi lain juga menawarkan beragam jenis pengaturan untuk memaksimalkan hasil foto. VSCO cam bisa langsung diunduh di App Store apabila kamu menginginkan aplikasi ini.