ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk iOS

Radityo | Aplikasi/Games | 06 Mar, 2019

Bagi yang suka ngotak-ngatik video alias mengedit video mungkin lebih suka melakukan pengeditan video menggunakan komputer. Namun, tidak sedikit pula orang yang malah suka mengedit video menggunakan perangkat mobile seperti iPhone atau iPad misalnya.

Nah, apabila kamu termasuk orang yang suka mengedit video menggunakan iDevice, maka 5 aplikasi edit video untuk iOS ini mungkin bisa kamu gunakan untuk melakukan pengeditan. Apa saja 5 aplikasi tersebut? Berikut daftarnya.

1. iMovie

Selain bisa digunakan untuk melihat video atau film, aplikasi iMovie juga menawarkan fitur untuk melakukan pengeditan video. Aplikasi ini memiliki 14 template trailer dengan tampilan grafis yang menakjubkan. Selain itu, aplikasi iMovie ini juga memiliki 8 tema unik yang bisa kamu sesuaikan dengan titel, transisi, maupun musik. Kamu juga bisa menambahkan slow motion, fast forward, picture-in-picture, dan split-screen effects ke dalam video atau film yang sedang kamu edit. Bahkan kamu juga bisa memasukkan soundtrack menggunakan musik dan sound effects yang sudah ada dalam aplikasi ini maupun musik yang ada di koleksi music library kamu. Bila ada yang ingin mengunduh aplikasi iMovie ini, silakan langsung saja menuju ke App Store.

2. Enlight Videoleap

Enlight Videoleap menawarkan pengoperasian yang mudah sehingga kamu bisa mengedit video dengan mudah pula. Kamu bisa menggabungkan antara video dan gambar di saat yang bersamaan untuk menghasilkan exposure ganda dan tampilan yang terlihat artistik. Selain itu kamu juga bisa menambahkan efek seperti Prism, Defocus, Colorfy, Pixelate, Chromatic Aberration, dan masih banyak lagi ke dalam video yang sedang kamu edit. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menambahkan teks maupun emoji ke dalam video sesuai dengan selera. Langsung saja mengunduh aplikasi ini di App Store apabila kamu menginginkannya.

3. Cute CUT

Aplikasi ini didesain dengan tampilan antar muka yang simpel agar mudah untuk digunakan. Meskipun simpel, namun performanya dalam melakukan pengeditan video termasuk responsif. Bahkan, aplikasi ini memiliki fitur untuk “menggambar” di video yang sedang diedit. Disediakan beberapa “kuas” untuk menggambar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, apakah kamu ingin menggambar Texture, Linear Gradient, Radial Gradient, atau yang lainnya. Aplikasi bernama Cute CUT ini sudah support berbagai macam resolusi dan aspek rasio misal HD (16:9), SD (4:3), SQUARE (1:1), dan bahkan Portrait Mode. Bila kamu ingin mengunduhnya, silakan langsung saja menuju App Store untuk mendapatkan aplikasi ini.

4. VivaVideo

 

Pengembang aplikasi ini merancang agar kamu bisa mengedit video dengan mudah namun menghasilkan hasil yang maksimal. Kamu bisa memasukkan beragam teks, efek, stiker, musik, filter, transisi, dan voice over atau sulih suara secara langsung. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melihat preview langsung saat sedang melakukan pengeditan. Selain itu, aplikasi VivaVideo ini juga menawarkan lensa kamera video kreatif yang memiliki opsi multi capture (basic, selfie, FX, lucu, video musik, dan kolase). Jika ada yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video, silakan klik saja link ini untuk mengunduhnya.

5. MoviePro

Selain bisa diandalkan untuk merekam video, aplikasi MoviePro ini juga bisa diandalkan untuk mengedit video. Pilihan menu pengeditan yang dimiliki juga termasuk cukup lengkap. Kamu bisa menggunakan manual focus, mengatur exposure, dan white balance. Untuk iPhone 6s ke atas sudah support perekaman video beresolusi 4K. Bahkan untuk perangkat tertentu sudah support Optical Image Stabilization agar video tidak goyang. Aplikasi ini pada dasarnya menawarkan kemudahan dan juga memberikan hasil yang optimal terhadap video yang diedit. Apabila kamu berminat untuk mengunduhnya, silakan langsung saja klik link ini.