ASUS Zenfone Max Pro M2

Addon Terbaik Untuk Mengidentifikasi Jenis Font

Radityo | Aplikasi/Games | 09 May, 2019

Pernah gak kamu mengunjungi sebuah website dan melihat font yang digunakan pada website tersebut memiliki desain yang bagus? Kalau pernah, mungkin kamu jadi pengen tau font jenis apa yang digunakan agar kamu bisa mencari dan mengunduh jenis font tersebut.

Gak usah pusing-pusing kalau mau mengetahui font jenis apa yang digunakan pada sebuah website, karena ada satu cara mudah yang bisa dilakukan. Caranya tentu saja dengan menggunakan addon. Seperti yang kita ketahui, addon sendiri bisa di-install di browser untuk melakukan fungsi tertentu. Nah, lantas apa saja addon yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi jenis font pada suatu website?

1. Font Finder

Addon pertama yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi jenis font adalah Font Finder. Addon ini bakal membantumu dalam menganalisa semua informasi mengenai setiap elemen font yang ada pada sebuah halaman website. Tidak hanya itu saja, kamu bahkan bisa meng-copy setiap elemen informasi tersebut ke clipboard. Selain bisa mengidentifikasi jenis font yang digunakan, addon ini juga bisa menganalisa warna yang digunakan pada font tersebut (rbg dan hex), menganalisa background warna yang digunakan (rbg dan hex), menganalisa ukuran font, dan lain sebaginya. Addon Font Finder tersedia untuk browser Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera. Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Font Finder maka kamu bisa langsung klik link ini saja.

2. WhatFont

Addon kedua yang kami rekomendasikan adalah WhatFont. Addon ini memiliki kemampuan untuk menganalisa jenis font yang digunakan pada suatu alamat website. Dengan addon ini maka kamu bisa menganalisa jenis font yang digunakan pada suatu alamat website dengan sangat mudah. Addon WhatFont tersedia untuk beberapa browser seperti Chrome, Internet Explorer, Mozilla Firefox, dan Safari. Langsung saja klik link ini untuk menuju alamat website dari addon bernama WhatFont ini.