ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Software Gratis Terbaik Untuk Data Recovery

Radityo | Aplikasi/Games | 24 May, 2019

Kehilangan data memang menyebalkan, terlebih lagi jika data tersebut termasuk penting dan hilangnya karena kesalahan kita sendiri seperti tidak sengaja menghapusnya misalnya. Namun jangan panik dulu, apabila ingin mencari data yang hilang maka kamu bisa menggunakan software khusus yang berfungsi untuk data recovery.

Yap, asyiknya lagi, tidak semua software data recovery tersedia secara berbayar, melainkan ada juga yang disediakan secara free alias gratis. Lantas, apa saja software data recovery yang disediakan secara gratis tersebut? Berikut daftarnya.

1. Lazesoft Recovery Suite

Software ini bisa diandalkan untuk mengembalikan data yang hilang, baik data tersebut hilang karena terhapus, hilang karena partisi yang terformat, atau hilang karena disk yang rusak. Selain bisa mengembalikan data yang hilang, software ini juga bisa memperbaiki Windows yang crash dan mengatur ulang password Windows. Silakan kunjungi alamat website berikut ini apabila kamu ingin mengetahu fitur lain yang ditawarkan oleh software lazesoft Recovery Suite.

2. Stellar

Software bernama Stellar ini tersedia untuk komputer Mac dan kamu bisa mengunduhnya secara gratis. Software ini dapat mengembalikan data yang hilang secara permanen. Data yang bisa dikembalikan seperti dokumen, foto, video, audio, email, dan lain sebagainya. Selain itu, Stellar mampu mengebalikan data yang berasal dari SSD, lost volume, corrupt drive, dan unmounted USB. Untuk sistem operasi yang kompatibel adalah macOS Mojave, High-Sierra, dan macOS versi lama. Langsung saja klik link ini apabila kamu ingin mengunduh software bernama Stellar.

3. Bitwar Data Recovery

Software gratis berikutnya yang bisa digunakan untuk mengembalikan data yang hilang adalah Bitwar Data Recovery. Software data recovery ini tersedia baik untuk Windows maupun Mac. Jenis data yang bisa dipulihkan seperti foto, dokumen, video, audio, file yang sudah diarsipkan, dan email. Software ini mampu melacak data dan mengembalikannya baik itu dari disk PC/Laptop,
Mac, hard drive, hard drive eksternal, SD memory card, USB flash drive, dan penyimpanan digital. Silakan langsung saja kunjungi alamat website Bitwar Data Recovery apabila kamu ingin mengetahui fitur lain yang ditawarkan oleh software tersebut.

4. RePicvid Photo Recovery

RePicvid juga bisa diandalkan untuk mengembalikan data yang hilang. Untuk data yang bisa dikembalikan oleh software ini seperti foto, video, dan file audio. Sementara untuk drive yang bisa dipindai oleh software ini seperti hard disk, USB drive, SD card, memory card, digital camera, dan lain sebagainya. Cara penggunaannya pun juga mudah, kamu hanya harus memilih drive atau media penyimpanan yang ingin di pindai, scan & preview file yang hilang, lalu file tersebut di-recover dan disimpan. Apabila kamu ingin memiliki software ini silakan langsung saja mengunduhnya melalui link berikut ini.

5. iBoysoft

Software terakhir yang kami rekomendasikan adalah iBoysoft. Software ini tersedia baik untuk Windows maupun Mac. iBoysoft mampu mencari dan memulihkan beragam jenis file, seperti foto, dokumen, video, audio, email, dan berbagai jenis lainnya. Tidak hanya bisa memindai file yang disimpan di hardisk internal saja, iBoysoft juga sanggup memindai file yang tersimpan di hardisk eksternal. Jika tertarik dengan software ini dan jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fitur apa saja yang ditawarkan maka langsung saja mengunjungi alamat website-nya.