ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Image Viewer Terbaik Untuk OS X

Radityo | Aplikasi/Games | 13 Jun, 2019

Pada dasarnya sistem operasi Mac OS X sudah dibekali dengan aplikasi khusus yang berfungsi sebagai image viewer alias aplikasi untuk membuka/melihat gambar. Namun, terkadang ada pengguna Mac OS X yang merasa kurang puas dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi image viewer bawaan OS besutan Apple tersebut.

Sehubungan dengan hal itu, banyak pengguna yang lantas mencari alternatif aplikasi lain yang sejenis. Nah, jika kamu termasuk salah satu pengguna Mac OS X yang juga sedang mencari aplikasi image viewer, maka aplikasi-aplikasi berikut ini mungkin bisa kamu jajal.

1. Xee

Aplikasi bernama Xee ini memiliki kemiripan dengan aplikasi Mac OS Preview, namun Xee menawarkan kemudahan bagi pengguna dalam menelusuri semua konten yang tersimpan di folder maupun archive. Tak hanya itu saja, Xee juga menawarkan kemudahan dalam memindahkan dan me-copy gambar. Selain itu, Xee juga mendukung banyak jenis format file gambar. Bahkan jika aplikasi bawaan Mac OS X tidak bisa membuka suatu format gambar tertentu, maka aplikasi ini dapat melakukannya dengan mudah. Bagi yang ingin mengunduh Xee bisa langsung menuju ke laman berikut ini.

2. ApolloOne – Photo Video Viewer

Aplikasi kedua yang bisa diandalkan untuk membuka dan melihat gambar di Mac OS X adalah ApolloOne – Photo Video Viewer. Aplikasi ini mampu membuka gambar atau video yang disimpan di folder atau sub-folder dengan cepat. Selain itu, ApolloOne – Photo Video Viewer juga dapat membuka foto dengan format RAW juga dalam waktu yang singkat. Kemampuan lain yang dimiliki oleh aplikasi adalah dapat melakukan rotasi, mirror, dan flip secara instan. Kamu juga bisa membagikan foto koleksimu kepada orang lain baik itu via Facebook, Twitter, Sina Weibo, dan lain sebagainya, serta bisa juga via AirDrop. Tertarik untuk mengunduh aplikasi ini? Jika iya, maka kamu bisa membelinya di link berikut ini.

3. Image Viewer Ultimate

Image Viewer Ultimate merupakan aplikasi yang tepat untuk melihat gambar atau foto secara slide-show, hal itu karena aplikasi ini memiliki pengaturan waktu dalam menampilkan slide-show. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menampilkan gambar atau foto yang disesuaikan dengan ukuran sebenarnya, bisa melakukan zoom-in/zoom-out, memiliki mode layar penuh, mendukung retina display, dan berbagai fitur lainnya. Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini maka kamu bisa membelinya di link ini.

4. XnView

Aplikasi berikutnya yang bisa diandalkan sebagai image viewer di Mac OS X adalah XnView. Aplikasi ini tentu saja tidak hanya bisa digunakan untuk membuka atau melihat gambar/foto saja, tetapi juga bisa digunakan untuk mengubah ukuran gambar/foto dan bisa juga untuk mengkonversi gambar/foto menjadi format lainnya. Asyiknya lagi, XnView diciptakan sedemikian rupa agar aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah. Silakan langsung klik link ini jika kamu ingin mengunduh aplikasi bernama XnView ini.

5. LightGallery

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah LightGallery. Cukup klik dua kali pada gambar atau foto maka aplikasi ini akan menampilkan gambar atau foto tersebut dalam ukuran yang sebenarnya. Kamu juga bisa melakukan zoom-in maupun zoom-out pada gambar dengan mudah. Selain itu aplikasi ini juga dibekali dengan animasi hingga lebih dari 20 animasi. Jika kamu ingin mengetahui fitur lain yang dimiliki aplikasi ini dan jika kamu ingin mengunduhnya maka langsung saja klik link berikut ini.