ASUS Zenfone Max Pro M2

Hasil Kerjasama ASUS ROG dengan BMW Designworks Group Hasilkan Konsep Laptop Gaming Masa Depan yang Futuristik

Radityo | Berita | 12 Jul, 2019

Selama satu tahun terakhir ini tim ASUS ROG telah menjalin kerjasama dengan BMW Designworks Group. Hasilnya ternyata tidak mengecewakan, karena ASUS ROG dan BMW Designworks Group berhasil menghadirkan konsep laptop gaming bernama ROG Face Off. Konsep laptop tersebut juga telah diperkenalkan ASUS di hadapan publik tanah air dalam gelaran ASUS ROG “Be-Unstoppable” yang diselenggarakan di Jakarta pada 11 Juli kemarin.

“ROG Face Off merupakan sebuah mahakarya terbaru hasil kerjasama ASUS dengan BMW Designworks Group. Ia merupakan gambaran dari sebuah laptop masa depan yang dapat digunakan oleh semua orang di semua skenario penggunaan,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

ROG Face Off sendiri mengusung desain futuristik yang belum pernah ada dan digunakan di laptop manapun sebelumnya. Tidak hanya sekadar menghadirkan desain bodi khusus pada ROG Face Off, tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group juga merancang sistem antarmuka hingga hardware-nya.

Diharapkan ROG Face Off dapat digunakan dalam segala skenario penggunaan, termasuk bekerja dan bermain game. Oleh karena itu ke depannya laptop ini akan sangat cocok digunakan oleh gamer dan para profesional. Untuk keistimewaan dari laptop ini sendiri tidak hanya terdapat pada desainnya saja, tetapi juga dari fiturnya yang sangat futuristik.

ROG Face Off menggantikan beberapa desain pada laptop tradisional, seperti tombol power yang berbasis pegas yang sudah digantikan oleh sistem bolt-action. Sementara itu, sebuah sistem proyeksi berbasis augmented reality menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Teknologi tersebut memang masih belum dapat dihadirkan, namun tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group berhasil menghadirkan sebuah produk konsep dari laptop tersebut.

Selain memperkenalkan konsep laptop gaming ROG Face Off, pada kesempatan yang sama ASUS juga menghadirkan jajaran ASUS ROG Strix terbaru, di mana laptop tersebut sudah mengadopsi bahasa desain ROG Face Off. ASUS ROG Strix terbaru menggunakan berbagai elemen desain yang ada di ROG Face Off sehingga jajaran laptop ini tampil dengan bentuk yang unik sekaligus ergonomis dan lebih baik secara keseluruhan.

Soal dapur pacunya, jajaran laptop ROG Strix terbaru dijejali dengan prosesor Intel Core generasi ke-9. Selain itu jajaran laptop tersebut juga didukung oleh chip grafis NVIDIA GeForce serta layar dengan refresh rate tertinggi di kelasnya. Perpaduan tersebut membuat jajaran laptop gaming terbaru besutan ASUS ini tidak hanya memiliki performa yang powerful saja, tetapi juga tampil penuh gaya berkat desain barunya.