ASUS Zenfone Max Pro M2

Software Gratis Terbaik Untuk Memproteksi file PDF

Radityo | Aplikasi/Games | 25 Jul, 2019

Sebuah file yang sifatnya penting dan rahasia sudah semestinya harus diperlakukan secara khusus agar file tersebut aman dan tidak dapat diakses oleh orang lain yang tidak berkepentingan. Nah, jika kebetulan file yang penting dan rahasia tersebut memiliki format pdf, maka ada software yang dapat digunakan untuk memproteksi file tersebut.

Oh iya, software yang akan kami informasikan kali ini bersifat cuma-cuma alias gratis. Lantas, apa saja software tersebut? Ini informasi lebih lengkapnya.

1. Protect PDF

Sesuai dengan namanya, Protect PDF merupakan sebuah software yang bisa diandalkan untuk memproteksi file PDF agar file tersebut tidak dapat diakses secara sembarangan. Asyiknya lagi, software ini dapat diakses secara online sehingga kamu tidak perlu menginstallnya di komputer. Kamu bisa mengatur password untuk membuka file pdf. Password juga dapat diberikan apabila kamu hendak mencetak file, meng-copy file, dan memodifikasi file pdf. Cara untuk menggunakan software ini juga termasuk sangat mudah. Bagi yang ingin mencobanya silakan langsung saja klik link berikut ini.

2. UkeySoft File Lock

Software kedua yang bisa digunakan untuk memproteksi file, termasuk file pdf adalah UkeySoft File Lock. Software ini bakal membuat file pdf yang sifatnya penting dan rahasia menjadi aman berkat sebuah pasword khusus yang harus dimasukkan jika ada orang yang ingin mengakses file tersebut. Tidak main-main, UkeySoft File Lock bahkan memiliki tool enkripsi berstandar militer sehingga dapat dipastikan jika file yang diproteksi menggunakan software ini bakal sangat aman. UkeySoft File Lock sendiri dapat dicoba secara gratis alias free trial. Silakan langsung menuju ke alamat website-nya apabila kamu ingin mencoba menggunakan software ini.