ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Program Terbaik Untuk Mengedit PDF di Linux

Radityo | Aplikasi/Games | 12 Aug, 2019

Sampai saat ini sistem operasi Linux bisa dibilang masih kalah saing jika dibandingkan dengan sistem operasi lainnya, baik itu dengan Windows atau mac OS. Meskipun begitu pengguna OS Linux tidak perlu khawatir akan ketersediaan program karena para pengembang masih menyediakan program-program untuk Linux.

Nah, bicara mengenai program untuk Linux, apakah ada di antara kalian yang kebetulan lagi mencari program untuk mengedit file PDF? Kalau kebetulan ada yang lagi mencari jenis program tersebut maka kali ini kami punya 5 program yang kami rekomendasikan buat kalian.

1. Foxit Reader

Program yang satu ini dapat diandalkan untuk mengedit file berjenis PDF. Selain bisa membuka file PDF, program ini juga bisa digunakan untuk membuat file PDF. Pengguna bisa memberikan add-on agar PDF yang dibuat bisa terintegrasi penuh dengan MS Office, PowerPoint, dan Excel. Tidak usah khawatir kekurangan kapasitas memori penyimpanan karena program ini bisa menyimpan file PDF di Google Drive, Dropbox, Box, dan SharePoint. Untuk mengetahui fitur lain yang dimiliki oleh Foxit Reader maka silakan klik saja link berikut ini.

2. PDF Studio

PDF Studio merupakan program yang mudah untuk digunakan. Program ini bisa digunakan untuk membuka file PDF, membuat file PDF, dan juga mengedit file PDF. Selain itu kemampuan lain dimiliki oleh program ini adalah memberikan watermarks, headers, dan footers. Tidak hanya itu saja, PDF Studio juga memiliki kemampuan untuk membuat file yang di-scan langsung bisa disimpan ke dalam format PDF. Silakan langsung menuju alamat website-nya jika kamu ingin mengunduh program bernama PDF Studio ini.

3. LibreOffice

Program selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah LibreOffice. Program ini bersifat open source dan bisa didapatkan secara gratis. LibreOffice sendiri kompatibel dengan banyak format dokumen termasuk MS Word, Excel, PowerPoint, dan Publisher. Dengan program ini pengguna memperoleh kontrol yang maksimal terhadap data dan konten, serta mengubah data atau konten tersebut ke format file lain seperti PDF. Apabila ada yang ingin mengetahui fitur lain yang ditawarkan oleh LibreOffice maka kamu bisa langsung kunjungi laman website ini.

4. Master PDF Editor

Sesuai dengan namanya, program ini dapat diandalkan untuk mengelola file berjenis PDF. Tidak hanya bisa membuka file PDF, Master PDF Editor juga memiliki kemampuan untuk membuat file PDF, memberi tanda tangan digital, mengedit, memindai, dan menge-print file PDF. Selain itu program ini juga bisa digunakan untuk mengisi form dalam format file PDF. Jika ada yang ingin menggunakan program ini untuk mengedit file PDF maka bisa langsung klik link ini.

5. Able2Extract

Program terakhir yang kami rekomendasikan adalah Able2Extract. Program ini bisa meng-convert, membuat, dan mengedit file PDF dengan mudah. Bahkan tidak hanya membuat file lain menjadi berformat PDF, tetapi program ini juga bisa membuat file PDF menjadi file format lain seperti Word, Excel, PowerPoint, AutoCAD, Images, Publisher, dan ke format Open Source. Bila berminat, Able2Extract bisa diunduh secara gratis melalui link berikut ini.