ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Pemutar Video Terbaik Untuk macOS

Radityo | Aplikasi/Games | 26 Mar, 2019

Kamu suka nonton video atau film melalui komputer? Jika iya, tentu saja kamu harus menggunakan aplikasi atau program pemutar video yang jempolan agar video atau film yang ditampilkan bisa terlihat bagus dan enak ditonton.

Nah, bicara mengenai pemutar video yang jempolan, kami ada beberapa rekomendasi program pemutar video yang mungkin bisa diandalkan. Lantas, apa saja pemutar video terbaik tersebut? Berikut informasinya.

1. MPV

MPV merupakan media player open source yang digratiskan. Pemutar video ini menawarkan kualitas video yang tinggi untuk memanjakan mata penggunanya. Fitur yang ditawarkan juga cukup komplit, termasuk fitur video scalling, color management, frame timming, interpolation, HDR, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika ingin mengunduh program ini, kamu cukup klik saja link ini untuk mendapatkanya.

2. IINA

Aplikasi pemutar video bernama IINA ini mengusung bahasa desain OS Yosemite dengan penambahan beberapa fitur terkini seperti Force Touch, Touch Bar, Picture-in-Picture, Mouse & Trackpad Gesture, dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur dark mode untuk membuat mata kamu terasa lebih nyaman. Kamu bisa langsung memutar video dari file yang tersimpan di komputer atau memutar video dari YouTube. Silakan langsung menuju ke alamat website-nya untuk mendapatkan program ini.

3. VLC

VLC merupakan salah satu pemutar video yang populer. Program ini bisa memutar beragam jenis format video. Kualitas video yang ditampilkan juga tidak mengecewakan. Video yang diputar terlihat jernih dan tajam sehingga menjadi enak untuk ditonton. Menariknya, program ini tidak disisipi oleh iklan, sehingga kamu bisa lebih nyaman saat sedang menonton video. Bila ingin mengunduh program ini kamu bisa langsung mendapatkannya di alamat website-nya.

4. Kodi

Kodi didesain dengan tampilan yang bagus dan sekaligus juga mudah untuk dioperasikan. Program ini tersedia secara gratis dan bersifat open source. Selain bisa memutar berbagai jenis format video, Kodi juga bisa memutar berbagai jenis format lagu dan memutar TV Shows. Kamu juga bisa mengubah tampilan antar muka program ini sesuai dengan keinginan. Tertarik untuk mendapatkan program ini? Jika iya, langsung saja kamu mengunduhnya di website Kodi.

5. Elmedia Player

Program bernama Elmedia Player ini juga bisa diandalkan untuk memainkan video di Mac. Beragam format video yang di-support adalah FLV, SWF, WMV, AVI, MOV, MP4, MP3, DAT, FLAC, M4V, MPG, dan MKV. Program ini juga memungkinkan kamu untuk membuat playlist video kesukaan sehingga kamu gak perlu harus membuka file satu per satu. Elmedia Player juga bisa digunakan untuk streaming video dari YouTube, vimeo, dan DailyMotion. Untuk mendapatkan program Elmedia Player ini silakan langsung saja menuju alamat website-nya.