ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Alamat Website yang Menyediakan Gambar Secara Gratis

Radityo | Aplikasi/Games | 09 Aug, 2019

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa tidak semua gambar yang ada di internet bisa digunakan secara gratis. Hal itu tentu saja berkaitan dengan hak cipta dari si pembuat gambar. Meskipun begitu tetap ada beberapa sumber penyedia gambar yang menawarkan koleksi gambar secara gratis.

Nah, jika kebetulan kamu lagi nyari gambar yang bisa diunduh dan digunakan secara gratis, maka kali ini kami akan memberikan informasi website apa saja yang bisa kamu kunjungi. Berikut informasi lebih lengkapnya.

1. Pexels

Pexels menawarkan banyak koleksi gambar dan foto yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma. Menariknya lagi website ini tidak hanya menyediakan gambar atau foto saja, tetapi juga menyediakan video yang bisa diunduh secara gratis. Koleksi gambar/foto dan video yang dimiliki oleh Pexels sendiri sangat banyak dan terdiri dari banyak kategori, dengan begitu kamu memiliki banyak pilihan gambar/foto dan video yang bisa diunduh. Langsung saja kunjungi Pexels untuk mengunduh gambar/foto dan video yang kamu inginkan.

2. Pixabay

Pixabay juga menawarkan banyak koleksi gambar yang bisa diunduh secara gratis. Gambar yang bisa diunduh seperti gambar ilustrasi, vector, dan foto. Selain itu Pixabay juga menawarkan banyak koleksi video. Semua koleksi yang ada di dalam Pixabay sendiri berasal dari pengguna yang bertalenta. Soal resolusi gambar maupun video yang ditawarkan juga sudah tinggi. Silakan klik link ini untuk mengunjungi alamat website Pixabay.

3. Unsplash

Alamat website selanjutnya yang bisa kamu tuju untuk mencari gambar gratisan adalah Unsplash. Website ini menyediakan banyak sekali koleksi gambar dari berbagai kategori seperti nature, architecture, film, animals, travel, food & drink, fashion, dan masih banyak kategori lainnya. Jangan khawatir mengenai resolusi yang ditawarkan oleh website ini karena semua gambar yang ada di dalamnya memiliki resolusi yang tinggi. Jika berminat untuk mencari gambar di Unsplash maka kamu bisa langsung mengunjungi alamat website-nya.

4. Creative Commons

Website Creative Commons ini juga menawarkan gambar secara gratis. Menariknya, Creative Commons juga memiliki koleksi dari beberapa museum seperti Brooklyn Museum, Cleveland Museum of Art, Metropolitan Museum of Art, dan dari museum-museum lainnya. Selain itu, website ini juga memiliki koleksi gambar dari website penyedia gambar lain seperti ada dari devianart, flickr, rawpixel, dan lain sebagainya. Bagi yang ingin mencari gambar di Creative Commons bisa langsung klik link berikut ini.

5. Kaboompics

Nah, untuk website terakhir yang kami rekomendasikan adalah Kaboompics. Website ini menyediakan banyak sekali koleksi foto yang bisa didapatkan secara gratis. Selain foto, Kaboompics juga memiliki koleksi gambar yang jumlahnya juga banyak. Jika kamu ingin mencari gambar atau foto di Kaboompics maka langsung saja kunjungi alamat websitenya.