Bocoran Spesifikasi Realme GT 6: Akan Rilis 20 Juni 2024

realme gt6 2024 Bocoran Spesifikasi Realme GT 6: Akan Rilis 20 Juni 2024

Realme akan segera meluncurkan smartphone terbarunya, Realme GT 6, pada tanggal 20 Juni mendatang. Menjelang peluncurannya, Realme telah membagikan beberapa informasi menarik seputar spesifikasi dari ponsel ini.

Realme GT 6 versi global akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3 dan dilengkapi dengan sistem pendingin Dual VC Cooling terbesar di dunia dengan ukuran 10014 mm2. Selain itu, ponsel ini juga akan memiliki fitur “Geek Power Tuning” yang menjadikan Snapdragon 8s Gen 3 sebagai chipset pertama yang dapat dikustomisasi.

Dari segi layar, Realme mengungkapkan bahwa GT 6 akan dibekali dengan layar berlubang (punch-hole) yang memiliki tingkat kecerahan puncak mencapai 6.000 nits. Ponsel ini juga akan hadir dengan pilihan warna yang sama dengan Realme GT 6T.

Siapkan Semangatmu. realme GT6 siap hadir
Siapkan Semangatmu. realme GT6 siap hadir

Pada bagian kamera, Realme GT 6 akan mengusung sistem tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 50MP yang dilengkapi stabilisasi optik (OIS). Kabarnya, dua kamera lainnya adalah unit ultrawide dan telefoto.

Realme juga menyebut GT 6 sebagai “Ponsel AI Pertama” mereka. Beberapa fitur AI yang diperkenalkan antara lain AI Night Vision Mode yang membantu menghasilkan detail lebih baik dalam kondisi minim cahaya, AI Smart Removal untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan melingkarinya, serta Smart Loop yang memberikan saran aplikasi berdasarkan aktivitas pengguna untuk menghemat waktu dan langkah ekstra saat membuka aplikasi lain.

dengan Sensor dari Sony; LYT-808 OIS siap menangkap apapun, kecuali perginya uang dari dompetmu
dengan Sensor dari Sony; LYT-808 OIS siap menangkap apapun, kecuali perginya uang dari dompetmu 😭

Dalam bocoran terbaru, Realme mengonfirmasi bahwa GT 6 akan dilengkapi baterai berkapasitas 5.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W. Baterai dual-cell ini diklaim dapat terisi 50% dalam 10 menit dan 100% hanya dalam 28 menit menggunakan adaptor SuperVOOC 120W yang disertakan. Realme juga menyebutkan bahwa baterai GT 6 mendukung waktu bicara hingga 46 jam dan 8 jam bermain game PUBG, serta mampu mempertahankan lebih dari 80% kapasitas setelah 1600 siklus pengisian penuh, yang menjamin penggunaan hingga empat tahun dengan satu kali pengisian per hari.

Selain itu, Realme GT 6 juga akan mendukung gaming 120 FPS, meskipun daftar game yang mendukung 120 FPS di ponsel ini belum diungkapkan.

Realme dijadwalkan akan membagikan lebih banyak detail mengenai setup kamera GT 6 dalam waktu dekat. Kita nantikan saja informasi selengkapnya menjelang peluncuran Realme GT 6 pada 20 Juni nanti.

Berikut ini adalah tabel spesifikasi Realme GT 6:

ChipsetSnapdragon 8s Gen 3
Fitur ChipsetGeek Power Tuning (chipset yang dapat dikustomisasi)
PendinginDual VC Cooling (ukuran 10014 mm2, terbesar di dunia)
LayarLayar berlubang (punch-hole) dengan kecerahan puncak 6.000 nits
Kamera Belakang– Kamera utama 50MP dengan OIS
– Kamera ultrawide
– Kamera telefoto
Fitur AI Kamera– AI Night Vision Mode
– AI Smart Removal
– Smart Loop
Baterai5.500mAh
Pengisian Cepat120W SuperVOOC (50% dalam 10 menit, 100% dalam 28 menit)
Daya Tahan Baterai– Waktu bicara hingga 46 jam
– 8 jam bermain game PUBG
– Mempertahankan >80% kapasitas setelah 1600 siklus pengisian penuh
GamingMendukung 120 FPS (daftar game belum diungkapkan)

Catatan: Spesifikasi di atas masih berdasarkan bocoran dan belum dikonfirmasi secara resmi oleh Realme. Informasi lebih lengkap dan final mengenai spesifikasi Realme GT 6 diharapkan akan diungkap pada saat peluncuran resminya pada tanggal 20 Juni mendatang.

di Malaysia ternyata akan Hadir 2 Varian, Prosesor Snapdragon 7+ Gen 3 dan Snapdragon 8s Gen 3. Semoga Indonesia dapat yang Snapdragon 8s Gen 3

via Flipkart

Hana Safira

Hana Safira

Total posts created: 21

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *