ASUS Zenfone Max Pro M2

Kontes Pembuatan Aplikasi di Blackberry #DevIDYk

Afit Husni | Hiburan | 18 Mar, 2012

Acara Blackberry Developer Indonesia yang diselenggarakan di kota Yogyakarta ditutup dengan sesi lomba pembuatan aplikasi untuk Playbook, tablet yang dirancang oleh RIM untuk pengguna Blackberry. Beberapa developer ikut serta dalam acara ini, diantaranya adalah @tediscript, @laabroo, @ibenkshark dan @raditaliem satu-satunya peserta cewek.

Peserta diberi waktu 90 menit untuk membuat aplikasi tersebut dan kemudian mempresentasikan di depan dewan juri, yaitu @idberry @almaujudy @praw dan @ibnux.

Setelah 90 menit, para peserta kemudian mulai memaparkan aplikasi yang mereka buat. Para peserta membuat aplikasi yang menarik dan berguna, seperti aplikasi ‘penghitungan zakat’, ‘penunjuk arah kiblat’, ‘penghitungan gizi balita’ dll.

Penilaian dari dewan juri memutuskan pemenang kontes tersebut adalah @raditaliem dengan game lokal buatannya. Dengan konsep yang hampir mirip game Harvest Moon, @raditaliem berhasil memukau para dewan juri dengan grafis dan konten lokal yang disajikan. Dengan kemenangan tersebut, mbak Radita Liem diganjar dengan hadiah Blackberry dari panitia. Selamat buat mbak @raditaliem.