ASUS Zenfone Max Pro M2

Blackberry Developer Indonesia Yogyakarta 2012

Afit Husni | Featured | 17 Mar, 2012

Begitu pesatnya perkembangan pasar Blackberry di Indonesia membuat RIM sebagai perusahaan pembuat Blackberry sangat gencar melakukan penetrasi pasar ke Indonesia, salah satu langkah yang ditempuh adalah bekerjasama dengan komunitas developer lokal untuk membuat acara road show bertajuk Blackberry Developer Indonesia (DevId).

Acara yang digagas oleh Deddy Avianto (@IdBerry) sebagai penggiat Blackberry bertujuan untuk mengenalkan bagaimana mudahnya membuat aplikasi di Blackberry.

Dimulai di kota Bandung dan Malang, saat ini acara Blackberry DevId diselenggarakan di kota Yogyakarta dengan menggandeng Bancakan sebagai komunitas developer lokal untuk mengelola acara tersebut.

Acara yang diadakan pada hari Sabtu 17 Maret 2012 dibuka oleh Johan Kremer sebagai Head of Alliance Southest Asia. Johan Kremer menjelaskan bagaimana perkembangan Blackberry, aplikasi yang ada di AppWorld, engine yang digunakan untuk mendevelop aplikasi di Blackberry hingga bagaimana berbisnis di AppWorld.

Setelah Johan Kremer memaparkan bagaimana gambaran mengenai Blackberry, selanjutnya Mas Boy dan Mbak Sabrina sebagai marketing AppWorld Indonesia memaparkan bagaimana cara mendaftar dan monetize aplikasi disana.

Acara Blackberry Developer Indonesia yang diselenggarakan di kota Yogyakarta memiliki beberapa sesi yang akan dibawakan oleh beberapa narasumber seperti Cak Uding (@almaujudy) dan Leoni (@leonisecret).