Opera Mobile for Android kini dapat menggunakan Extensions

opera mobile for android kini dapat menggunakan extensions featured Opera Mobile for Android kini dapat menggunakan Extensions

Menurut kabar terakhir, kini telah tersedia lebih dari 1000 extension untuk Opera Web Browser. Extensions adalah semacam add-on untuk memperkaya kemampuan browser yang kita gunakan.

Melalui extension ini, fungsi Opera kini tidak hanya sebagai software untuk melihat dan menampilkan website, tetapi memiliki fungsi-fungsi tambahan.

Setelah sebelumnya brwoser-broeser yang lain seperti Firefox, Chrome, dan Safari yang tengah turut serta dalam memperluas proyek dan koleksi-koleksi extensions-nya, kini giliran Opera yang akan turut serta dalam pengembangan extension tersebut.

Dan kabar baiknya adalah, kini Opera Mobile for Android tengah mengembangkan versi extensions nya untuk versi opera mobile di smartphone. Menyenangkan bukan?, pembaruannya tidak hanya tampilannya saja, tetapi juga pencariannya jauh lebih akurat dan tepat.

opera mobile for android kini dapat menggunakan extensions 1 Opera Mobile for Android kini dapat menggunakan Extensions

Tapi pastikan kamu memiliki Android kelas high-end untuk mencoba nya, dikarenakan extensions ini tentu saja akan memakan banyak resource gadget Android kamu, tapi jika kamu saat ini menggunakan Android dengan kelas low-end dan tetap bersikeras ingin menggunakan Extension pada opera mobile ini, silahkan saja, toh nanti kalau kamu merasa gadget kamu gak maksimal kamu bisa meng-uninstall nya, bukan?

Opera Mobile untuk Android dengan Extensions ini memang dalam versi Beta dan hanya tersedia untuk kalangan terbatas. Kamu tidak akan menenukannya di Google Play Store, Tapi kamu bisa mengunduh APK nya langsung dari server Opera melalui tautan ini.

opera mobile for android kini dapat menggunakan extensions 2 Opera Mobile for Android kini dapat menggunakan Extensions

Proyek Opera Mobile for Android dengan ekstensions untuk versi iPhone, Meego dan Symbian S60 memang belum tersedia saat ini, namun seiring berjalannya aplikasi ini akan mendarat juga di Operating System tersebut.

Penjelesan lebih detail tentang Opera mobile untuk Android dengan ekstensions ini bisa kamu baca di website developer opera ini.

Berikut ini adalah video dari pengembang Opera Labs yang bisa kamu simak:

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=PR6EoHsWL2Q&w=540&h=400]

Ngonoo loo..

Taufan Prakoso

Taufan Prakoso

Total posts created: 51
Co-founder at JogjaGadget.com. Passionate about tech / journalism & social media. Technology should improve your life, not become your life!Sebagai mantan sales Apple, kini ia mendeklarasikan Google sebagai panutannya. Tertarik pada dunia Social Media Marketing.

2 thoughts on “Opera Mobile for Android kini dapat menggunakan Extensions”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *