ASUS Zenfone Max Pro M2

Aplikasi Pembuat Animasi GIF Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 21 Mar, 2019

Pastinya kita semua tahu apa itu GIF. GIF merupakan kepanjangan dari Graphics Interchange Format. GIF sendiri merupakan salah satu format grafis yang biasanya berupa animasi dan bisa bergerak.

Bicara mengenai GIF, mungkin ada di antara kamu yang bertanya-tanya “bagaimana ya cara membuat animasi GIF?” Tentu saja harus dengan bantuan program atau aplikasi. Nah, untuk saat ini membuat animasi GIF tidak perlu harus menggunakan komputer, tetapi bisa juga menggunakan perangkat mobile seperti perangkat Android, dan tentu saja dibantu dengan aplikasi tertentu. Ada beberapa aplikasi pembuat animasi GIF yang bisa kamu gunakan di perangkat Android. Apa saja aplikasi tersebut?

1. Gif Me! Camera

Aplikasi ini sangat tepat digunakan untuk membuat animasi GIF karena sangat mudah untuk digunakan, cukup dengan kamera yang ada di perangkat Android. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat GIF, mengedit GIF, membuat GIF dari video, membuat GIF dari gambar, dan membagikan GIF tersebut ke orang lain melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Giphy. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk melakukan impor video, impor gambar hingga lebih dari 150 gambar, menambahkan tulisan dan sticker ke GIF, serta mengubah kecepatan animasi. Jika ingin memiliki aplikasi Gif Me! Camera, silakan langsung saja mengunduhnya di Google Play.

2. GIPHY CAM

Aplikasi bernama GIPHY CAM juga bisa diandalkan untuk membuat animasi GIF. Bahkan, aplikasi ini memberikan kemudahan bagi kamu untuk melakukan pengeditan, seperti memberi spesial FX dan filter. Selain itu kamu juga bisa menambahkan tulisan, sticker, frame, dan lain sebagainya pada animasi GIF yang sedang dibuat. Untuk membuat GIF dari perangkat Android milikmu juga sangat mudah, cukup tekan tombol berwarna merah untuk merekam GIF. Atau bisa juga dengan tap tombol untuk menangkap 5 frame burst mode GIF. Kamu juga bisa membagikan animasi GIF yang sudah dibuat ke media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook Messenger, dan lain sebagainya. Berminat untuk memiliki aplikasi ini? Langsung saja klik link ini untuk mengunduhnya di Google Play.